oleh

JOP 99 Klaim Jokowi Menang di Papua

PORT NUMBAY (PTIMES)- Organisasi pendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) Ir.Joko Widodo dan H Ma,aruf Amin di Papua, Jokowi Orang Papua (JOP) 99 mengklaim kemenangan di Papua sebesar 99 persen. Dukungan suara untuk pasangan Jokowi-Ma,aruf itu merata di 29 kabupaten kota di Provinsi Papua.
Ketua Pembina JOP PP, Emi Enembe,S.IP.M.Si dalam keterangan persnya, Kamis (18/4/2019) di Jayapura mengakui kemenangan pasangan Jokowi_Ma,aruf di Papua dan Indonesia merupakan wujud nyata dari dukungan masyarakat terhadap kinerja Presiden Jokowi saat menjabat 5 tahun.
“Saya sejak awal, pada tanggal 14 April sudah menyatakan bahwa Pemilu dimenangkan bapak Jokowi karena memang rakyat Papua mengingikan beliau kembali memimpin bangsa ini,”ungkap Emi Enembe.
Pilihan masyarakat Papua kepada Jokowi, kata Emi Enembe, berdasarkan hasil kerja nyata Presiden Jokowi membangun Tanah Papua. Bukan hanya Provinsi Papua saja yang menjadi perhatian namun pembangunan juga dilakukan di Provinsi Papua Barat yang adalah provinsi sekandung. Jokowi juga memberikan perhatian khusus membangun infrastruktur di wilayah Pegunungan Papua.
“Dalam catatan saya, Presiden Jokowi adalah presiden yang paling banyak hadir di Tanah Papua. Sudah 10 kali beliau datang mengunjungi dan sekaligus mendorong percepatan pembangunan di daerah ini. Beliau sudah ke Wamena, Nduga dan daerah-daerah terpencil. Pantas bila rakyat Papua mendukung Jokowi,”ungkapnya.
Menurut Emi, kemenangan yang diraih Jokowi dan Ma,aruf merupakan campur tangan dan rencana Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karenanya, apapun yang dilakukan manusia untuk menggagalkan rencana Tuhan, hal itu tidak mungkin terjadi.
“Seseorang itu dipilih untuk menjadi pemimpin itu pasti merupakan rencana dan campur tangan Tuhan. Dan hari ini terbukti, bapak Jokowi kembali terpilih menjadi Presiden,”ujarnya.
Lanjut Emi, jalan hidup seorang pemimpin telah tertulis sejak berada di rahim ibunya. Dan Jokowi adalah salah satunya yang dipersiapkan Tuhan untuk memimpin bangsa ini.
Pada kesempatan tersebut, Emi Enembe yang juga Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Komisariat Papua mengajak semua elemen masyarakat dan pendukung masing-masing Capres dan Cawapres maupun dari Parpol untuk kembali mempererat tali persaudaraan dan sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing wilayah.
Setiap pesta demokrasi, pasti ada pemenang dan pihak yang kalah. Dan seorang negarawan harus mengakui kalah menang dalam pertarungan politik. “Di alam Demokrasi harus saling mengakui menang dan kalau,”kata Emi seraya mengungkapkan bahwa organisasi JOP 99 (Jokowi Orang Papua 99 Persen Menang) mengawal Pemilu hingga selesai.

Editor: LEPIANUS KOGOYA/SIMSON RUMAINUM

Komentar