Di Kabupaten Puncak, Jokowi-Ma,aruf Menang 100 Persen

ILAGA (PTIMES)- Masyarakat Kabupaten Puncak Provinsi Papua membuktikan komitmennya memilih pasangan Calon Presiden Dan Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 01, Ir. Joko Widodo dan H.Maruf Amin. Pada Pemilihan Umum (Pemilu) Rabu (17/4/2019), pasangan ini mendapat dukungan suara 100 persen.
Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Puncak, Yopi Wonda,ST dalam keterangan kepada pers, Rabu petang mengatakan dari pemantauan dan monitoring KPUD, partisipasi pemilih menggunakan hak pilihnya pada Pemilu kali ini sangat baik. Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Puncak sebanyak 158.330 pemilih yang terbagi atas pemilih laki-laki berjumlah 816.85 ribu dan pemilih wanita 76,655 ribu.
“Yang menariknya adalah tingkat Partisipasi masyarakat saat Pemilu kali ini cukup tinggi sekali. Ini perkembangan yang luar biasa, demokrasi kita di Puncak, mulai maju,”ujar Yopi Wonda Yopi Wonda kepada pers di Sekretariat KPUD Puncak, Ilaga.
Wonda mengaku data sementara dari rekan-rekannya Ketua Panitia Pemilihan Distrik (PPD) hingga pukul 18:WIT, pasangan Jokowi-Ma,aruf unggul diseluruh 606 TPS di Kabupaten Puncak yang terbagi atas Daerah pemilihan (Dapil) 1 194 TPS, Dapil II 123 TPS dan Dapil III 287 TPS.
“Untuk capres kami sudah dapat info, dimana capres 01 sudah meraih suara hampir seratus persen menang di semua TPS, meski kita masih harus menanti hasil resmi saat pleno nanti,namun yang utama adalah pemilihan bisa berjalan aman sekali, masyarakat cukup antusias mengikuti pencoblosan,”ungkapnya.
Lebih lanjut dikatakannya, Pemilu 2019 serentak yang memilih Anggota Dewan Perwakil Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI) , DPRD Provinsi Kabupaten Dan Kota serta Pemilihan Capres-Cawapres di Kabupaten Puncak berlangsung aman dan sukses.
“Tadi saya baru hubungi ke teman teman PPD tingkat Distrik, hasilnya Pemilu berjalan aman dan lancar, di 25 Distrik, yang dipusatkan di lima Distrik, Ilaga, Gome, Beoga,Sinak dan Doufo,”katanya.

BACA JUGA  Provinsi Papua Pegunungan, DOB Pertama yang Berhasil Susun APBD

Editor: ISAK WONSIWOR

Komentar