oleh

Bupati Puncak Lantik 11 Kadistrik, Jabatan Karier Bukan Jabatan Warisan

ILAGA- Bupati Puncak Willem Wandik,SE,M.Si resmi melantik 11 kepala Distrik (Kadistrik) dan 2 pejabat eselon III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Puncak, Selasa , Selasa (09/4/2019) di aula Negelar,Ilaga.

Bupati dalam arahannya menegaskan bahwa jabatan Kadistrik merupakan jabatan jenjang karier bagi seoarang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan bukan merupakan jabatan warisan atau karena politik. Pelantikan Kadistrik merupakan penyegaran dan promosi untuk mengisi kekosongan jabatan karena ada Kadistrik yang sudah memasuki masa pensiun dan ada pula yang meninggal dunia.
“Saya mau sampaikan bahwa jabatan kepala Distrik ini,bukan jabatan warisan. Ini merupakan hak prerogratif dari Bupati dengan mempertimbangkan aspek-aspek tertentu. Terutama karena ada yang sudah pension dan ada juga yang sudah meninggal dunia,”ungkap Bupati Wandik.
Lebih lanjut Bupati mengatakan promosi jabatan Kadistrik di daerahnya dimaksudkan untuk memperlancar tugas dan layanan pemerintah di tingkat distrik dan kampung.
Bupati Wandik menegaskan bahwa pelantikan ini tidak ada kaitan dengan kepentingan politik. Namun lebih kepada meningkatkan kinerja organisasi serta menghindari kejenuhan. Apalagi terdapat Kadistrik yang tak disiplin dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab tengah-tengah masyarakat.
“Kita ketahui bahwa ada beberapa kepala Distrik sudah meninggal, ada yang pensiun, namun belum diangkat pejabat penggantinya, sehingga yang terjadi adalah hanya penunjukan pelaksana tugas, sehingga tidak efektif dalam tugas, nah saat ini kita sudah memiliki kesempatan dan kita lantik 11 Distrik hari ini,”tambahnya.
11 Kadistrik yang dilantik antara lain Yonatan Kogoya sebagai Kepala Distrik Ilaga,Petrus Kogoya sebagai Kepala Distrik Sinak,Akab Edu sebagai Kepala Distrik Douvo,Darius Murib sebagai kepala Distrik Lambewi, Jas Murib sebagai kepala Distrik Agandugume,Nius Tabuni sebagai Kepala Distrik Gome,Tampan Murib sebagai Kepala Distrik di Yugumuak,Herman Mom sebagai Kepala Distrik Gome Utara,Alpinus Magai,S.IP sebagai kepala Distrik Omukia,Marsel Wonda,S.Sos sebagai Kepala Distrik Kembru,Yames Murib sebagai Kepala Distrik Pogoma.
Sementara dua pejabat eselon III yang dilantik atas nama Bernadus Tinal,S.Sos sebagai Sekretaris Dinas Penanaman Modal, Perijinan Terpadu,Koperasi Karlos Murib,S.IP sebagai Sekretaris Dinas kebudayaan dan Periwisata Kabupaten Puncak.

BACA JUGA  Butuh Dana Rp23 M , Oktober Kawasan Olahraga Stadion Lukas Enembe Dibuka untuk Umum

Editor: ISAK WONSIWOR

Komentar