oleh

KONI Beri Perbasasi Papua 3 Tugas Khusus

JAYAPURA- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) memberi tiga khusus kepada Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasasi) Papua jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang di Bumi Cenderawasih.

Tugas khusus itu adalah menyiapkan program pelatihan dan pembinaan 100 hari kerja kedepan, kedua; menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) lokal Papua untuk untuk mensupport pelaksanaan pertandingan Softball dan Baseball di PON dan tugas ketiga menyiapkan atlet-atlet terbaik Papua guna mengamankan tiga medali emas di PON.
Demikian amanat Ketua Umum KONI Papua yang disampaikan Wakil Sekretaris KONI Papua, Rahmad Maribun S.Kom disela-sela pelantikan Pengurus Provinsi Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Pengprov Perbasasi) Papua masa bhakti 2019-2023, Jumat malam (05/4/2019) di Fave Hotel Jayapura.

“Dengan hasil PON Jawa Barat yang mendapatkan medali perak. Maka tugas dan tantangan utama dari pengurus Pengprov Perbasasi yang baru dlantik adalah merebut tiga medali emas. Ingat bahwa PON XX kita main di kandang sendiri,”tegas Wakil Rahmad Maribun.
Lebih lanjut Maribun mengatakan Pengprov Perbasasi Papua termasuk salah satu organisasi yang taat dan patuh melaksanakan Anggaran Dasar Dan Anggaran Rumah Tangga. Dalam tata kelola organisasi, Perbasasi disiplin dan tepat waktu serta hubungan kerjanya dengan KONI sangat baik.
“Dalam tata kelola organisasi, Perbasasi Papua termasuk salah satu Pemprov yang tepat waktu sangat disiplin. Hubungan kerjasama dengan KONI juga sangat baik. Ini merupakan landasan utama untuk meningkatkan prestasi atlet kita,”ujarnya.
Dia juga menginformasikan KONI Papua sejak Oktober 2018 telah memfasilitasi trainning center (TC ) berjalan dan pada bulan ini (April 2019) akan memasuki TC terpusat. Khusus Cabor Soft Ball dan Baseball telah mengikuti TC sejak awal dan merupakan Cabor yang paling siap untuk melanjutkan TC Terpusat.

“Sejak bulan Oktober, KONI menggelar TC Berjalan dan Minggu keempat April sudah TC Terpusat. Cabor Softball dan Baseball sudah ikut dan paling siap untuk TC terpusat nanti. Terima karena kerjasama KONI dan Perbasasi sangat terpadu,”ujar Rahmad yang akrab dipanggil Koko.
Mewakili Ketua Umum KONI, Rahmad menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua PB Perbasasi beserta jajaran yang telah mengakomodir atlet-atlet Papua mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Softball dan Baseball saat Asean Games tahun 2018 maupun Sea Games Filipina tahun 2019 yang akan digelar bulan November-Desember 2019 mendatang. “Atas nama ketua umum kami sampaik terima dan apresiasi kami menerima 5 atlet kami masuk Pelatnas,”tandas Rahmad Maribun.

Ditempat yang sama Ketua Umum PB Perbasasi Andhika Monoarfa dan Ketua Umum Perbasasi Papua Jan Jap Ormuseray,SH.M.Si menyampaikan terima kasih kepada KONI Papua yang telah memberikan dukungan dan perhatian atas pembinaan dan pengembangan Cabor Softball dan Baseball di Tanah Papua.
“Saya ucapkan terima kasih kepada KONI Papua yang mendukung kami dalam pembinaan prestasi atlet-atlet kami,”ucap Ormuseray.

BACA JUGA  DPD: KSP Moeldoko Tak Perlu Ikut Campur Masalah Gubernur Papua

Editor: HANS BISAY

Komentar