oleh

Pagi Ini, Presiden Jokowi Kunjungi Korban Banjir Sentani

JAYAPURA- Presiden Ir.Joko Widodo, Senin pagi ini (01/4/2019) mengunjungi korban korban banjir bandang di Sentani, Kabupaten Jayapura. Kunjungan kerja (Kunker) Presiden ini dalam rangka memberikan dukungan moril dan materil kepada para korban.

Presiden Meninjau Pembangunan Jalan di Ruas Jalan Merauke Boven Digoel

Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Elysa F Auri,SE.MM dalam keterangannya di Jayapura mengatakan Kunker orang nomor satu di Indonesia itu murni adalah kunjungan kenegaraan untuk melihat dan membantu korban banjir di Kabupaten Jayapura.
“Sudah dipastikan Presiden Jokowi ke Kabupaten Jayapura pada Senin 1 April 2019. Kedatangan Presiden tidak untuk kampanye. Murni kunjungan kenegaraan yang fokusnya melihat korban banjir Sentani,” terang Asisten III.
Mengenai agenda peresmian Jembatan Youtefa Jayapura, Elysa Auri mengatakan agenda utama Presiden bertemu korban banjir sedangkan peresmian jembatan belum dapat dipastikan. “Soal peresmian jembatan merah belum ada pembahasan sampai kesitu meski tidak menutup kemungkinannya. Namun, saya kira fokusnya di Sentani dan direncakan kepala negara tiba pukul 10.00 WIT”. “Lalu melanjutkan perjalanan pada pukul 17.00 Wit ke Sorong untuk serangkain kegiatan kampanye Pilpres keesokan harinya,” tuntasnya.

Ditempat terpisah, Andi Riri warga Perumahan Yahim Gajah Mada Sentani berharap dengan kedatangan Presiden Jokowi memberikan solusi bagi mereka untuk direlokasi ke tempat yang aman. Pasalanya perumakan yang mereka tempati kerap menjadi langganan banjir. “Ada informasi kedatangan Presiden Jokowi ke Sentani nanti, kita harap kepala negara bisa mendengar keluhan kami warga yang terdampak banjir,” harap Andi menambahkan bahwa warga perumahan Yahij Gaja Mada telah meminta aparat hukum untuk segera memproses developer atas laporan pemalsuan ijin mendirikan bangunan (IMB) di perumahan tersebut.

BACA JUGA  Benyamin Gurik Respon KSP Moeldoko, OAP Bukan Teroris

Editor: HANS BISAY

Komentar