oleh

Penyelesaian Stadion Papua Bangkit Molor

Gubernur Tinjau Stadion

JAYAPURA- Penyelesaian pembangunan pembangunan Stadion Papua Bangkit di kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura yang dijadwalkan akan rampung pada April 2019 dipastikan mengalami keterlambatan akibat faktor cuaca.
Hal itu disampaikan Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP.MH kepada pers, Kamis (21/3/2019) di Gedung Negara Dok V Jayapura. Gubernur didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Papua, TEA Hery Dosinaen,S.IP.MKP.M.Si, Asisten II ,Dr.Ir.Noak Kapisa, M.Sc dan Asisten III Bidang Umum Setda Provinsi Papua, Elysa E Auri,SE.MM, Rabu (20/3/2019) usai menyambangi korban banjir bandang di posko induk lapangan kantor bupati Jayapura, juga mengecek kondisi stadion Papua Bangkit di kampung Harapan Sentani Jayapura.
Gubernur mengatakan intesitas hujan yang mengguyur Kabupaten Jayapura sepekan terakhir menyebabkan bencana banjir bandang dan merusak sejumah fasilitas umum termasuk talud di belakang stadion Papua Bangkit dan lapangan pemanasan yang tergenang air. “Banjir bandang di Kabupaten Jayapura beberapa waktu lalu, talud air di belakang Stadion Papua Bangkit sempat rusak dan air masuk ke lapangan pemanasan. Sementara talud yang rusak diperbaiki,” jelas Enembe.
Secara umum, lanjut Gubernur, pembangunan venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di kluster Kabupaten Jayapura aman. Dari laporan yang diterimanya, pekerjaan pembangunan Stadion Papua Bangkit berpotensi molor hingga dua bulan kedepan.
Disebabkan material pembangunan yang disuplai dari Doyo Kabupaten Jayapura terhambat karena mobilisasinya macet akibat jembatan putus.
“Jembatan ada yang putus. Makanya harapan kami jembatan yang sementara di kerjakan TNI/Polri bisa cepat rampung dan proses pembangunan stadion ini bisa kembali normal,” harapnya.
Sementara itu, Plt Kepala Dinas Olah raga dan Pemuda Papua (Disorda), Drs. Daud Ngabalin,M.Si mengakui intesitas curah hujan yang meningkat akhir-akhir ini dikhawatirkan menghambat penyelesaian pembangunan stadion dan pembangunan venue-venue lainnya di Kabupaten Jayapura.
Ngabalin berharap hujan segera reda sehingga proses pengerjaan bisa segera dilanjutkan dan venue dapat rampung rampung sesuai waktu yang ditetapkan. Saat ini venue PON di Kabupaten Jayapura yang sementara dibangun adalah venue hoki, kriket, aquatic, lapangan tembak dan GOR Istora.

BACA JUGA  Pengurus KONI Kabupaten Jayapura Dilantik

Editor: HANS BISAY

Komentar