Tim Voli Kota Jayapura Siap Seleksi PON

JAYAPURA- Tim Putra Bola Voli Indoor Kota Jayapura yang berhasil keluar sebagai juara 1 Kejuaraan Daerah (Kejurda) Kapolda Papua dipersiapkan untuk menjalani seleksi dan Trainning Center (Pemusatan latihan) jelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Bumi Cenderawasih tahun 2020 mendatang.
“Setelah Kejurda, kita fokus untuk mempersiapkan atlet menuju PON yang akan digelar di Papua,”ungkap Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas,SH,S.IK. yang juga Ketua Umum Tim Voli Putra Kota Jayapura disela-sela penyerahan piala bergilir Kapolda Cup dan bonus kepada para atlet akhir pekan kemarin di Restoran B-One Jayapura.
Kapolresta mengaku sebagian besar atlet voli binaannya dipersiapkan menjadi kerangka tim PON Papua. Dia juga mengapresiasi timnya yang telah berjuang dan bekerja keras merebut piala bergilir Kapolda cup. “Saya berharap tim ini dapat memetik pelajaran berharga dari pencapaian tersebut dengan terus berlatih jelang menghadapi PON.”
Urbinas menambahkan bahwa tim voli yang dibinanya itu kini tengah menjalani tahap seleksi untuk mencari penambahan pemain dari atlet-atlet lokal asal Papua, yang akan disiapkan menuju PON XX. “Seleksi yang berjalan akan mencari pemain Papua untuk menambah pemain menuju PON 2020. Kita fokus untuk kedepankan itu, karena ajang PON nanti akan digelar di Papua,” ujarnya.
Ditempat yang sama Staf Pelatih Tim Voli Indoor Kota Jayapura, Nasichudin optimis timnya siap menjalani pemusatan latihan yang akan digelar di Jakarta. “Sebagian pemain di tim ini nantinya akan menjadi kerangka tim PON. Dan disini kita sudah mempersiapkan seleksi tersebut selama lima bulan juga TC sudah berjalan, dan untuk penjaringan pemain sudah kita laksanakan. Selesai Kejurda kemarin, kita akan menyaring pemain-pemain dari kabupaten lain,” tandasnya.
Kejuaraan Daerah Bola Voli Indoor dan Pantai memperebutkan piala bergilir Kapolda Papua Tahun 2019, Tim Putra Bola Voli Indoor Kota Jayapura berhasil menyabet juara pertama sedangkan di Voli Pasir, tim asuhan Kapolresta berada di posisi keempat.

Editor: HANS BISAY