Pagi Ini, Pengurus POSSI Dikuhkukan

JAYAPURA- Pengurus Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Provinsi Papua periode 2018-2022 dijadwalkan pagi ini, Selasa, (29/1/2019) akan dilantik. Pengurus POSSI Papua yang dinakhodai Gilberd R. Yakwart akan dikuhkukan oleh Ketua Umum PB POSSI Mayjen TNI Marinir (Purn) Buyung Lalan, di Swissbel Hotel Jayapura.
“Persiapan pelantikan besok (Selasa-red) sudah siap seratus persen. Pengurus POSSI akan dikuhkukan langsung oleh Ketua PB POSSI Pusat,” tutur Sekretaris POSSI Papua, Agus Rahmawan, S.STP.Pi, M.Si, ketika dikonfirmasi, Senin, (28/1/2019).
Agus mengatakan, Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal,SE,MM dam Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya,SP.M.Si dipastikan hadir dalam acara pelantikan tersebut. “Undangan pelantikan juga kita sudah edarkan kepada pimpinan cabang olahraga,” ujarnya.
Sebelumnya, Ketua Umum Pengprov POSSI Papua Gilberd Yakwart, berharap, pengurus POSSI Papua dapat bekerja dan fokus mempersiapkan atlet untuk berlaga di PON XX 2020. Sebab POSSI Papua menargetkan lima emas dalam iven empat tahunan itu.
“Saya kira pada PON berikut harus bisa lebih baik lagi prestasinya. Dimana kami targetkan mesti meraih paling kurang lima emas. Makanya dalam rangka menunjang raihan prestasi terbaik pada PON XX 2020, kita pun minta dukungan penganggaran dan kesekertariatan dari KONI Papua maupun stakeholder terkait, tak terkecuali pemerintah daerah. Sebab tugas-tugas ini tidak akan bisa berhasil tanpa adanya dukungan dari para stakeholder terkait,” terangnya.

Editor: LEPIANUS KOGOYA