oleh

Presiden Tiba di Merauke Jumat Dini Hari

MERAUKE- Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba dengan pesawat Kepresidenan di Bandara Mopah Merauke, Jumat (16/11/2018) diri hari sekitar pukul 01.20 WIT.

Kedatangan orang nomor satu di Indonesia itu disambut langsung Gubernur Papua, Lukas Enembe,SIP.MH, Kapolda Papua, Irjen Pol.Martuani Sormin,Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Pangdam Cenderawasih Mayjen, Yosua Pandit Sembiring dan Bupati Merauke, Frederikus Gebze.
Presiden dijaJoko Widodo dijadwalkan Jumat (16/11/2018) meresmikan Monumen Kapsul Waktu yang terletak di jantung Kota Merauke dan meninjau infrastruktur Perbatasan RI-PNG di Sota.

Presiden kemudian lanjutkan penerbangan berlanjut ke Port Moresby Papua New Guinea (PNG) untuk mengikuti Asia Pasific Economic Cooperation (APEC) Summit pada tanggal 15-17 November 2018 mendatang.
Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua, Hery Dosinaen,S.IP.MKP.M.Si di Jakarta mengatakan kedatangan Presiden dan rombongan ke Papua merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap pembangunan di Bumi Cenderawasih. Oleh karena itu, atas nama pemerintah dan masyarakat Papua, Sekda menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada kepala negara. “Pemerintah merasa senang dan bangga presiden berkunjung lagi ke Papua, khususnya ke Merauke dan akan ke Port Moresby, Papua New Guinea (PNG),”kata Sekda.

BACA JUGA  Mahasiswa Papua Sejabotabek Warning KPK

Editor: HANS AL

Komentar