BUPATI YAPEN MINTA JADI TUAN RUMAH PON CABOR ATLETIK

SERUI- Bupati Kepulauan Yapen, Tony Tesar,S.Sos meminta Pemerintah Provinsi Papua dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua untuk menjadikan daerahnya sebagai salah satu kluster penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Cabang Olahraga (Cabor) Atletik.
Permintaan itu sehubungan penyelenggaraan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Atletik Se-Provinsi Papua berlangsung 27 Agustus 2018 – 1 September 2018 di Serui yang terbilang baik, aman dan sukses. Apalagi lintasan atletik yang berada di stadion Marora Serui termasuk salah satu lintasan terbaik di Bumi Cenderawasih. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Yapen juga pula telah sukses menggelar berbagai iven olahraga termasuk dukungan penyelenggaraan kompetisi sepak bola bergengsi di tanah air liga 1 Indonesia.
“Saya berharap sekiranya Pemerintah Provinsi Papua dan KONI Papua berkenan memberikan kepercayaan dan kesempatan kepada kami di Kabupaten Kepulauan Yapen sebagai tuan rumah penyelenggaraan Cabor Atletik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) di Tanah Papua tahun 2020 yang akan datang,”ungkap Gokman Simbolan saat membacakan sambutan Bupati Kepulauan Yapen pada penutupan Kejurda Atletik se-Provinsi Papua, Sabtu petang (1/09/2018) di Stadion Marora Serui.
Pemkab Kepulauan Yapen juga berharap pengurus KONI dan pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) kabupaten dan kota untuk bersama-sama mempersiapkan atlet-atlet Papua yang telah berprestasi pada Kejurda kali ini untuk dipersiapkan melalui pembinaan dan latihan yang lebih terfokus. Sehingga mereka menjadi aset Papua dalam mengikuti iven-iven skala nasional, regional maupun internasional.
“Atlet kita yang telah berhasil pada Kejurda ini dapat dipersiapkan dengan baik melalui pembinaan dan latihan lebih terfokus sehingga mereka menjadi aset Papua untuk bersaing secara nasional maupun internasional,”ujar Simbolon.
Lebih lanjut dia mengajak para atlet yang berhasil memperoleh medali emas, perak dan perunggu agar dapat meningkatkan latihan yang lebih serius dan tekun agar dapat berhasil di iven besar yang akan dilaksanakan di tanah Papua yaitu PON.
“Bagi anak-anakku yang belum berhasil meraih medali pada Kejurda kali jangan berkecil hati tetapi teruslah berlatih dengan baik dan tekun karena semua orang memiliki waktu, kesempatan dan peluang yang sama untuk memperoleh gelar juara pada setiap iven yang dilaksanakan,”ajaknya.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Yapen atas nama pribadi dan Pemkba Kepulauan Yapen menyampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih para atlit dari kabupaten dan kota se Papua yang telah bertanding dengan baik dan menunjukan sportifitasnya sehingga Kejurda Atletik di daerahnya dapat berjalan dengan baik, nyaman dan sukses.
“Saya juga mengucapkan terima dan penghargaan kepada seluruh jajaran KONI dan Pengurus PASI Provinsi Papua dan Kabupaten kota se-Papua serta panitia pelaksana dan semua pihak yang telah memberikan dukungan positifnya sehingga Kejurda dapat berlangsung dengan baik,”ungkap Bupati dalam sambutannya.

Editor: HANS BISAY