oleh

HUT RI KE 73, PEMPROV PAPUA BERI PENGHARGAAN KEPADA PERS

JAYAPURA-Pemerintah Provinsi Papua menganugrahkan penghargaan kepada Pimpinan Redaksi (Pimred) Koran Papua Times, Hans Bisay pada peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73.
Penghargaan tersebut diserahkan Pangdam XVII Cenderawasih, Mayjen TNI George Elnadus Supit pada acara resepsi HUT Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, di Sasana Krida kantor Gubernur Dok II Jayapura, Jumat (17/8/2018) malam.
Kepala Biro Humas dan Protokoler Provinsi Papua, Israil Ilolu,SE,M.Si mengatakan pemberian penghargaan kepada Hans Bisay mewakil pers di Papua dilatarbelakangi dukungan insan pers dalam mempublikasi dan menginformasikan kebijakan dan pelaksanaan pembangunan yang diselenggarakan pemerintah. “Pemberian penghargaan kepada pers bersamaan juga dengan pemberiaan penghargaan kepada lembaga pemerintah dan individu, swasta serta mitra kerja pemerintah provinsi,”ungkap Ilolu di Jayapura.

Selain pers, Israil juga menginformasikan bahwa Pemprov Papua memberikan 68 penghargaan kepada individu dan organisasi yang diserahkan langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Mayjen (Pur) Seodarmo dan Sekretaris Daerah Papua TEA Hery Dosinaen,S.IP,MMKP. Penerima penghargaan itu antara lain Pegusaha sekaligus pencetus batik karya putri Dobonsolo Mama Mariana Ibo Polanda, Chef Internasional Papua yang mempromosikan makanan khas Papua Charles Toto, Inovator dalam mengembangkan teknologi cepat guna untuk mendorong perekonomian masyarakat, I Made Budi, Pengusaha penampung kopi masyarakat di willayah Pegunungan Tengah, Piter Tan dan pengelola Cafe Humboldt Yan Frederik Vriese yang dinilai berhasil mengembangkan kopi Papua.
Penghargaan juga diberikan kepada 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) karena dinilai berhasil menerapkan disiplin dalam bekerja secara elektronik yakni, Badan Penelitian dan Pengembangan, Dinas Perumahanan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral, Dinas Pengelola Lingkungan Hidup, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana.
Penjabat Gubernur Papua, Mayjen (TNI) Soedarmo menyampaikan apresiasi kepada pimpinan OPD dan pegawai yang berprestasi dan disiplin dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat. Gubernur juga menyampaikan terima kasih kepada pers dan pihak swasta yang turut berkontribusi dalam pembangunan. “Saya harapkan dengan pengarhaan ini dapat memacu saudara-saudara untuk meningkatkan prestasi dalam mendukung pembangunan dan melayani masyarakat dengan baik,”ungkap Gubernur Soedarmo.
Sementara itu, 52 Aparatur Sipil Negara (ASN) juga mendapat yang berprestasi karena disiplin dan kinerja dilingkungan provinsi Papua yakni, Yohan Kowela pada Dinas Pendidikan, Marlinda Renaningtias Dinas Kesehatan, Rosdiana Manurung RSUD Jayapura, Kurniati RSUD Abepura, Agustina RS Jiwa, Rosliana Panggoan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang , Alfred Elalaipoi Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Edwin Hans Rumbiak Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Haidir Ramalan Satuan Polisi Pamong Praja, Yohanes Wine Rungan Dinas Sosial Kependudukan dan Catatan Sipil, Veronika Karsini Dinas Tenaga Kerja.
David Tirajo Dinas Komunikasi dan Informatika, Viktor H. Sosir Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Ulfina Flora Tamar Bonay Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu, Dewi Maria Ruda Maga Dinas Olahraga dan Pemuda, Diah Angriani Dinas Kebudayaan, Gaos Purwadi Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah, Katerina Kafiar Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, Erik SP Dinas Ketahanan Pangan, Semuel Ngali Dinas Pengelolaan Lingkungan Hidup.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Mardia J Dinas Perhubungan, Jece A.H Anderi Dinas Kelautan dan Perikanan, Maria Magdalena Merauje Dinas Pariwisata, Anton Sinaga Dinas Tamanan Pangan dan Holtikultura, Yulianus Korputi Dinas Perkebunan, Gracesia Mariam Buney Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Lamberth Kokan Dinas Kehutanan, Sulastri Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral.
Selain itu, Mismawati Dinas Perindustrian dan Perdagangan, George Edward Bano Biro Tata Pemerintahan, Pimet Sibi Biro Perbatasan dan Kerjasama Luar Negeri, Clara Sihotang Biro Hukum, Juliana E.B Kondi Biro Organisasi, Fidelia Yunita Mendila Biro Umum, Sanusi Renyaan Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Salomina Merotouw Biro Humas dan Protokol, Yuliana Ronsumbre Biro Kesejahteraan Rakyat dan Kemasyarakatan, Paulus Waimbo Biro Layanan Pengadaan Barang dan Jasa.
Yustinus Ningimamba Biro Otonomi Khusus, Fredy Ansanay Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat, Romi Natalis Kristian Badan Penghubung Daerah, Markus R. Wayar Sekretariat Majelis Rakyat Papua, Yohana Morind Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Martha Utoi Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Amirudin Inspektorat, Jaimun Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Margaretha Pati Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Sumrini Since Labang Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah, Isak Samuel Raewaki Badan Kepegawaian Daerah, Kamatria Badan Penelitian dan Pengembangan, dan Budiono Sekretariat Korpri.

BACA JUGA  Pemprov Hibahkan Venue PON ke Pemkab, Pemkot, Polda, Lanud, Uncen dan STT

Editor: LEPIANUS KOGOYA

Komentar