oleh

LUKMEN DI SENTANI, JOSUA DI DEKAI

JAYAPURA- Kampanye perdana dua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP,MH dan Klemen Tinal,SE,MM (LUKMEN) serta John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae (JOSUA) berlangsung didua lokasi berbeda, Kamis (01/3/2018) di Lapangan Theys Sentani ibukota Kabupaten Jayapura dan di lapangan pendidikan Dekai ibukota Kabupaten Yahukimo.
Kampanye pasangan LUKMEN yang dihadiri puluhan ribu simpatisan dan pendukung dari partai pendukung serta masyarakat adat Papua serta paguyuban nusantara itu dihadiri tokoh-tokoh nasional antara lain Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh, Wakil Ketua Umum PPP, Amir Uskara, Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Abdul Hakim, Ketua Korwil Partai HANURA Provinsi Papua dan Papua Barat Edison Lambe, Ketua PKPI Papua Ramses Wally.
Ketua Nasdem Surya Paloh dalam orasinya menegaskan bahwa duet Lukas Enembe,S.IP,MH dan Klemen Tinal,SE,MM (LUKMEN) merupakan pasangan terbaik yang dimiliki Papua saat ini. Oleh karenanya, dukungan masyarakat Papua untuk pasangan ini adalah pilihan yang tepat.
Paloh mengatakan posisi Papua didalam NKRI sangat penting dan strategis. Makanya dibutuhkan kepemimpinan yang kuat dan LUKMEN adalah pilihan yang tepat untuk menjaga stabilitas di Bumi Cenderawasih. Dan yang terpenting adalah keduanya telah menunjukan bukti nyata pembangunan di Papua. Bumi Papua telah memberikan energi yang positif bagi seluruh rakyat Indonesia. Oleh karena itu, tidak ada artinya Indonesia tanpa keberadaan Papua,”tegas tokoh restorasi Indonesia itu.
Ditempat yang sama Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Amir Uskara menyerukan seluruh kader dan simpatisan partai PPP untuk merapatkan barisan memenangkan pasangan LUKMEN di Papua. Bagi PPP, kata Amir Askara, LUKMEN memiliki komitmen yang lebih baik karena telah terbukti memperjuangkan hak-hak masyarakat Papua seperti memperjuangkan hak masyarakat Papua di Freeport dan telah berhasil mendapatkan Saham Freeport. Dan komitmen lainnya adalah membagi dana otsus dengan alokasi 80 persen ke kabupaten dan kota di Provinsi Papua.
Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Abdul Hakim juga meminta seluruh kekuatan PKS di Bumi Cenderawasih untuk berdiri teguh mengawal LUKMEN meraih kemenangan. Baginya PKS, LUKMEN telah terbukti menjaga kebhinekaan dan merupakan tokoh pluralis dan setia menjaga NKRI.
Hal senada juga dikemukakan Ketua Korwil Partai HANURA Provinsi Papua dan Papua Barat Edison
Lambe dan Ketua PKPI Ramses Wally. Keduanya menegaskan bahwa LUKMEN merupakan pasangan terbaik dan merupakan tokoh Papua yang komit membangun Papua dan berani memperjuangkan hak-hak dasar Orang Asli Papua (OAP).
Sejumlah implementasi program yang telah membuahkan hasil dan bakal dilanjutkan pasangan LUKMEN adalah alokasi dana Otsus sebesar 80 persen untuk kabupaten dan kota, program pembangunan pendidikan dan kesehatan gratis, serta berhasil memperjuangkan saham Freeport untuk Papu. “Ada banyak keberhasilan LUKMEN. Intinya hasil karya LUKMEN jelas dan terbukti,”kata Wally.
Sementara itu, pasangan calon Gubernur Papua John Wempi Wetipo-Habel Melkias Suwae yang berlangsung di lapangan Pendidikan Dekai Kabupaten Yahukimo berlangsung aman dan damai.
calon Gubernur Papua John Wempi Wetipo dalam orasi politiknya berjanji memberikan pendidikan gratis khusus pada kalangan mahasiswa.
Editor: ROBIN SINAMBELA/LEPIANUS KOGOYA

Komentar