oleh

Kepala OPD Papua Diwarning Profesional Kelola Anggaran

JAYAPURA- Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua diwarning agar profesional melaksanakan tugas pelayanan dan bertanggung tanggung jawab mengelola anggaran. Penegasan ini disampaikan Pejabat Sementara (Pjs) Gubernur Papua, Mayjen TNI. (Purn) Soedarmo saat menggelar pertemuan dengan para pimpinan OPD, Jumat (2/3/2018) di Kantor Gubernur Papua.
Sudarmo menekankan bahwa tindakan hukum terbuka lebar bagi setiap para pimpinan OPD apabila dalam tidak berhati-hati dalam pengelolaan anggaran. Dia juga mengingatkan bahwa Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh KPK belakangan ini sering terjadi. Oleh karenanya, setiap pimpinan OPD harus bekerja profesional.
Soedarmo mengatakan bahwa kerja sama dengan tim koordinasi dan supervisi pencegahan KPK yang telah terbangun selama ini, sangat baik untuk dimaksimalkan. Sehingga melalui pembinaan dan pendampingan itu, tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel dan bebas dari KKN bisa diwujudkan di Bumi Cenderawasih.
Hal senada juga dikemukakan Asisten III Bidang Umum Setda Papua Elysa Auri,SE,MM. Mantan Kepala Biro Umum Provinsi Papua itu menyarankan agar setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Papua bekerja dengan jujur dan profesional. Dia juga berharap kerjasama yang sudah terjalin antara Pemerintah Papua dan KPK dapat dimaksimalkan sehingga mencegah terjadinya penyalahgunaan anggaran supaya mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

BACA JUGA  Revitalisasi Anjungan Papua di Taman Mini Rampung

Editor: HANS BISAY

Komentar