Sekda: Ijin Cuti Kampanye Kepala Daerah Sudah Clear

JAYAPURA- Ijin cuti kampanye bagi sejumlah bupati di Papua yang terlibat dalam tim kampanye maupun tim koalisi pendukung pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua telah dikeluarkan Pemerintah Provinsi Papua. Dan sudah clear sehingga tidak perlu lagi persoalkan.
Hal itu ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua TEA Hery Dosinaen,S.IP,MKP menginteraksi permintaan Sekretaris Fraksi Gerindra DPR Papua, Natan Pahabol agar para bupati yang terlibat kampanye agar mengajukan ijin cuti.
Pahabol yang juga sekretaris tim sukses pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua, John Wempi Wetipo dan Habel M Suwae (JOSUA) meminta para bupati dan walikota yang terlibat dal tim kampanye maupun tim sukses untuk tidak menggunakan fasilitas negara dan anggaran dalam setiap kampanye.
Sekda lebih lanjut menekankan bahwa ijin cuti para bupati yang menjadi tim sukses sudah terbitkan sebelum kampanye. Dan dia memastikan bahwa sistim kerja di pemerintahan sudah berjalan dengan baik sehingga hal-hal mengenai fasilitas negara dan anggaran tidak akan digunakan untuk kegiatan kampanye.
Menurut Sekda, pemerintah telah bekerja secara profesional dan setiap Aparat Sipil Negara (ASN) telah diinstruksikan untuk tidak terlibat politik praktis. “Pemerintah bekerja secara terstruktur dan tetap berpedoman pada aturan hukum dan perundang-undangan,”tegas Sekda.

Editor: JOEL KADI