oleh

Jenazah Pendaki Cartenz Berhasil Dievakuasi

JAYAPURA- Jenazah pendaki Gunung Cartenz, Ahmad Hadi (34) warga RT 05 RW 03 Kampung Baru, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta, Selasa (10/10/2017) berhasil dievakuasi ke Bandar Udara Baru Mozes Klingin Timika menggunakan Cooper milik Intan Angkasa Air Service.
Kabid Humas Polda Papua, Kombes AM Kamal menjelaskan korban meninggal akibat cuaca dipegunungan Cartenz yang tidak bersahabat. Dari korban AH bersama 5 rekannya melakukan pendakian di gunung Cartenz pada tanggal Kamis (5/10) menumpang Helikopter Asian One Air.
Pada Minggu (8/10), rekan-rekan korban mengontak kembali pengelola Helikopter Asian One Air untuk menjemput atau mengevakuasi korban dari Puncak Cartenz ke Timika lantaran korban mengalami hipotermia akibat cuaca buruk di lokasi pendakian. AH lambat menuruni Gurung Cartensz yang dicurigai akibat mengalami gangguan pernapasan “Komunikasi antara AH bersama Rekannya Sdr. Irfan terputus akibat cuaca dan iklim yang sangat buruk. Namun setelah mendapatkan Informasi dari salah satu rekannya yang merupakan penunjuk jalan yang bersama AH memberi kabar lewat HT bahwa AH telah meninggal dunia akibat sesak napas (Ipoksya/Kekurangan Oksigen).
Setelah berhasil dievakuasi ke Bandara Mozes Kilangan, jenazah korban kemudian dibawa langsung menuju Rumah Sakit Umum (RSU) Mimika untuk dilakukan visum sebelum diberangkatkan ke rumah duka di Jakarta.

BACA JUGA  Sakit, Gubernur Enembe Belum Bisa Keluar Rumah, 40 Orang Siap Mati

Editor: LEPIANUS KOGOYA

Komentar