oleh

Ratusan Pegawai Ikut Ujian Kenaikan Pangkat

JAYAPURA- Sebanyak 370 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) dan Kabupaten/Kota se-Papua mengikuti Ujian Kenaikan Pangkat Penyesuaian Ijasah (UKPPI), Selasa (26/9/201) di Aula Kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Papua.
370 ASN yang mengikuti UKPPI itu terdiri atas 167 orang pegawai di lingkungan Pemprov Papua dan 203 pegawai kabupaten dan kota. Dengan klasifikasi pendidikan terdiri dari pasca sarjana 13 orang, sarjana 245 orang, D III 36 orang, SMU 72 orang dan SMP 4 orang.
“Pegawai yang mengikuti ujian antara lain 167 orang di lingkungan pemprov ada dan kabupaten dan kota sebanyak 203 orang. ujian kenaikan pangkat ini terdiri dari ASN golongan I ke II, kemudian dari II ke III”jelas Ketua Panitia UKPPI, Cris Yarangga.
Sementara itu, Gubernur Papua dalam sambutan tertulis yang dibacakan Kepala BKD Papua,Drs.Nicolaus Wenda mengatakan bahwa ujian UKPPI merupakan bagian dalam rangka penyaringan kualitas aparatur di lingkungan pemerintah sesuai Peraturan Pemerintah (PP) 12 Tahun 2002 tentang perubahan atas PP 99 Tahun 2000, tentang kenaikan pangkat Pegawai Negeri Sipil.
Menurutnya, ujian tersebut bukan formalitas semata karena pegawai yang mengikutinya tidak serta merta dapat lulus. Untuk itu, dia meminta peserta agar mengikuti ujian dengan baik. “Tidak semua bisa lulus. Makanya saya minta semua mengikuti ujian dengan baik agar mendapat nilai tinggi sehingga lulus,”ujarnya.

BACA JUGA  Ini Penampakan Kantor Gubernur Papua Rp400 M

Editor: LEPIANUS KOGOYA

Komentar