Rakor Technical Delegate PON XX, Suwarno : Koordinasi Bidang-Bidang Jangan Putus

JAYAPURA (PTIMES) – Seluruh bidang di PB PON Papua diminta aktif saling berkoordinasi mensukseskan persiapan maupun penyelenggaraan iven empat tahunan itu, yang mana pelaksanaannya tinggal menunggu tujuh bulan lagi.

Penegasan ini disampaikan Ketua Panitia Pengawas dan Pengarah (Panwasra) PON XX Papua, Mayjen TNI (Purn) Suwarno, disela-sela tapat koordinasi Sub PB PON Kota Jayapura bersama tim Panwasrah dan Technical Delegate Pekan Olahraga
Nasional XX 2020, di Sahid Hotel Jayapura, Jumat (13/3/2020) sore.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Rapat tersebut dihadiri oleh para Technical Delegate (TD) masing-masing cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kota Jayapura. Dalam rapat itu juga dilaporkan hasil visit (kunjungan) yang dilakukan pada venue-venue yang akan digunakan untuk bertanding.

“Karena (PON) ini multi event, maka ada bidang kesehatan, akomodasi, SDM, IT dan lainnya. Sehingga tidak boleh ada istilah semua urusan ditangani bidang pertandingan”.

“Begitu juga antara PB PON dengam Sub PB PON, kami harapkan jangan sampai terputus (komunikasi dan koordinasi). Karena beberapa limpahan pekerjaan yang dilakukan oleh Sub PB PON Papua nantiya akan sangat bergantung pada kebijakan-kebijakan yang dilakukan PB PON Papua,” terang dia.

Ia juga berharap agar pembangunan seluruh venue di Papua tidak boleh ada yang terhenti, hanya akibat faktor-faktor tertentu.

“Sebab potensi untuk menuju sukses PON ini cukup besar. Namun yang kami inginkan adalah progres ini harus terus berlanjut dan bertahap tanpa harus dihentikan,” ucapnya.

Sementara terkait laporan visit venue oleh masing-masing (TD) cabang olahraga, Ia mengharapkan nantinya akan dikeluarkan lay out dan kebutuhan di luar dari apa yang sudah pernah dikoordinasikan dengan bidang peralatan dan perlengkapan.

Ketua TD Tenis Papua, Rudy Novrianto melaporkan pembangunan venue tenis sudah mencapai 81 persen, yang mana awalnya tiga lapangan kini menjadi tujuh.

Jika sudah rampung, ujar ia, pihaknya akan menggelar turnament pada Juni, sekaligus petugas (ball boy dan wasit) agar lebih siap.

EDITOR : ERWIN