oleh

Pengurus PKK Diminta Jadi Pelopor Pelaksana 10 Program Pokok

JAYAPURA (PTIMES) – Wakil Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua Yolanda Tinal mengimbau seluruh pengurus agar mampu menjadi pelopor pelaksana 10 program lembaga tersebut.

Para pengurus PKK juga diimbau menjadi pelaku pembaharuan yang inspiratif demi mewujudkan keluarga yang sejahtera di Papua, melalui 10 program PKK.

Yaitu, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong Royong, Pangan, Sandang, Perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi serta Kelestarian Lingkungan Hidup maupun Perencanaan Sehat.

Hal itu disampaikan Yolanda Tinal saat menyampaikan sambutan pada peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-48 tingkat Provinsi Papua, Jumat, (13/3/2020) di Gedung Negara Dok V Atas Jayapura.

Dia juga mengharapkan gerakan pengurus PKK kedepan mulai menanamkan nilai-nilai etika, norma dan budaya bangsa kepada seluruh anggota keluarganya sejak dini. Dengan begitu diharapkan 10 program PKK dapat benar-benar terwujud di lingkungan masyarakat, baik di wilayah perkotaan maupun perkampungan.

Tema peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 48 2020, yang adalah “gerakan PKK untuk Indonesia maju”.

Yolanda Tinal berharap tim PKK Papua bersama seluruh pengurus yang ada, wajib mengimplementasikan serta bekerjasama dengan pemerintah mewujudkan Indonesia yang maju.

Diantaranya dengan menggelar sejumlah kegiatan-kegiatan pemberdayaan masyarakat, baik di perkotaan maupun perkampungan.

“Disitulah kita juga minta peranan TP PKK kabupaten dan kota untuk bisa ikut mewujudkan tema menuju Indonesia maju”.

“Sebab PKK provinsi tak bisa bekerja sendiri, tetapi dengan koordinasi yang mantap bersama PKK kabupaten dan kota, maka tema besar ini akan bisa kita wujudkan,” pungkasnya.

EDITOR : ERWIN

Komentar

News Feed