oleh

Dinas Kesehatan Diinstruksikan Cegah Penyebaran Virus Corona

JAYAPURA (PTIMES) – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen menginstruksikan instansi terkait melakukan pencegahan penyebaran virus Corona atau Novel Coronavirus (nCoV) yang telah menyebabkan sejumlah orang di berbagai negara meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Sekda Hery di Jayapura, Jumat, menanggapi pertanyaan wartawan.

Kendati belum memiliki pimpinan definitif, Sekda mengimbau kepala dinas kesehatan yang baru, wajib mengkoordinasikan upaya pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut.

“Saya minta dinas kesehatan nanti meningkatkan koordinasi dengan lembaga terkait untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona. Karena virus ini telah mulai merebak di luar negeri pada 31 Desember 2019 dan telah menyebabkan kematian”.

“Kepada kepala dinas kesehatan yang baru nanti harus mengkoordinasikan hal itu dengan dan balai karantina di bandara-bandara maupun pelabuhan. Hal itu, guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap ia.

Sementara itu, wabah pneumonia berat akibat virus baru Novel Coronavirus (nCoV) berawal dari Kota Wuhan, China.

Virus ini mulai merebak di luar negeri pada 31 Desember 2019 dan menyebabkan kematian pada beberapa kasus.

Dimana hingga 21 Januari 2020, telah ditemukan 224 kasus dengan empat kasus kematian. Virus ini juga sudah ditemukan di Jepang, Korea Selatan dan Thailand.

EDITOR : ERWIN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed