oleh

Gubernur Lantik Bupati Biak Numfor

Bupati Menandatangani Berita Acara Pelantikan disaksikan Gubernur Papua, Forkompinda Provinsi dan Kabupaten Biak Numfor dan masyarakat serta para undangan serta

BIAK- Gubernur Papua Lukas Enembe,S.IP.MH secara resmi melantik Bupati Kabupaten Biak Numfor periode 2019-2024, Herry Ario Naap,S.Si.M.Pd, Selasa petang (19/3/2019) di Lapangan Cenderawasih Kabupaten Biak Numfor.
Gubernur dalam sambutannya meminta Bupati Biak Numfor mengembankan potensi pariwisata dan perikanan di daerah itu. Sebagai bupati termuda di Papua, Herry Naap diminta untuk menjaga kepercayaan masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk melayani dan membangun kabupaten yang dijuluki kota karang panas itu.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur Enembe menyampaikan duka cita yang mendalam kepada keluarga Wakil Bupati terpilih Nehemia Wospakrik,SE.MM.Bsc yang meninggal dunia tanggal 28 Desember 2018 lalu. Nehemia Wospakrik adalah kader partai Golongan Karya yang dinilai termasuk salah satu putra terbaik.
Gubernur Menandatangani Berita Acara Pelantikan Bupati Biak Numfor

Gubernur juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Biak Numfor atas tertundanya acara pelantikan bupati devinitif disebabkan menunggu Surat Keputusan (SK) yang diterbirkan Menteri Dalam Negeri (Mendagri).
Masa jabatan Bupati Numfor berakhir tanggal 13 Maret 2019 dan dijadwalkan akan dilantik pada tanggal 11 Maret 2019, namun karena SK Mendagri belum turun maka pelantikan ditunda dan baru dilantik pada hari.
“Masa jabatan Biak Numfor berakhir 13 Maret 2019. Sebelum berakhir saya janji mau lantik. Sudah sepakat sebelumnya digelar pada 11 Maret tapi ternyata belum ada SK. sehingga baru dilakukan pelantikan hari ini,”ungkapnya.
Gubernur Enembe menegaskan bahwa penundaan pelantikan Bupati Biak Numfor tidak sengaja. Oleh karenanya, semua komponen masyarakat di daerah itu diminta untuk tak lagi mempersoalkan masalah tersebut.
“Saya minta maaf kepada bupati dan masyarakat Biak. Tidak boleh dipersalahan siapa-siapa, sebab ini (keterlambatan penerbitan SK) dan karena sudah saya lantik sekarang maka pemerintahan silahkan jalan setelah hari ini,” kata Enembe.
Pelantikan Bupati Biak dihadiri para bupati se- Papua dan dimeriahkan tarian kolosal nusantara serta adat setempat. Serta diwarnai pajangan masakan adat nusantara, mulai dari makanan khas Papua, Manado, Toraja, Batak dan lainnya.

Editor: YESAYA MANSAWAN

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed