Kedubes Inggris Tawari Pemprov Papua Beasiswa Chevening

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat, Suzana Wanggai, menerima kunjungan Kedutaan Inggris untuk Indonesia yang dipimpin Second Secretary Politic Affairs NICK Faulner, di Kota Jayapura, Rabu (15/5/2024).

Asisten Suzana mengapresiasi kunjungan tersebut yang mana bertujuan mulia untuk menawarkan beasiswa chevening bagi peningkatan SDM ASN Bumi Cenderawasih.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Kita berharap ada lebih banyak kuota bagi Papua, guba meningkatkan kapasitas SDM termasuk untuk para ASN di Provinsi Papua.

“Apalagi fokus pemerintah saat ini adalah membangun bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian, disamping sektor pendukung lainnya. Termasuk menggambarkan potensi Papua pasca DOB yang juga terfokus di potensi kelautan dan pertanian,” jelasnya.

Second Secretary Politic Affairs Kedutaan Besar Inggris untuk Indonesia, Nick Faulkner mengatakan satu kunjungan itu untuk memperkenalkan lebih jauh terkait program beasiswa chevening. Sebab sejauh ini belum banyak alumni dari Papua.“Intinya kita punya perhatian yang besar untuk peningkatan kapasitas SDM Papua,” kata Nick.

Sementara pertemuan tersebut berjalan sangat cair. Agenda pertemuan juga membahas berbagai isu strategis di Papua, termasuk perlindungan bagi perempuan dan anak.

Chevening adalah program beasiswa yang diselenggarakan oleh pemerintah Inggris dan didanai oleh Foreign and Commonwealth Office (FCO) serta organisasi mitra lainnya. Program ini menawarkan beasiswa untuk belajar di Inggris selama satu tahun pada program gelar master yang didanai penuh.

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, termasuk biaya kuliah yang didanai penuh, akses ke beberapa pendidikan berkualitas terbaik di dunia, peluang jaringan eksklusif, dan kesempatan untuk menjelajahi keragaman budaya Inggris.

Editor | SIMSON RUMAINUM