Demokrat Buka Pendaftaran Bakal Calon Gubernur Papua, Ini tanggalnya

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Papua, Sabtu besok 27 April 2024, secara resmi akan membuka pendaftaran bakal calon Gubernur dan bakal calon wakil gubernur (Bacagub dan Cawagub) yang akan diusung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, tahun ini (2024).

Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Apedius I Mote,ST, Jumat petang,26 April 2024, mengatakan penjaringan atau pendaftaran bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur dibagi dalam dua tahapan.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.
Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Apedius Mote,ST Saat memberikan keterangan di Kantor Demokrat, Jumat petang.

Tahap pertama Pengumuman dan Pengambilan Formulir mulai tanggal 27 April 2024 hingga 03 Mei 2024. Sedangkan Tahap kedua pengembalian formulir dan berkas-berkas mulai tanggal 03-09 Mei 2024.

“Pendaftaran dibuka besok, dalam dua tahap seperti yang dijelaskan tadi.Tahap pertama Pengumuman dan Pengambilan Formulir mulai tanggal 27 April 2024 hingga 03 Mei 2024. Sedangkan Tahap kedua pengembalian formulir tanggal 03-09 Mei 2024. Bagi para bakal calon yang ingin mendaftar, dapat langsung ke Kantor Demokrat di jalan Amphibi nomor 30, Hamadi, Angkatan Laut, Kota Jayapura.

Apedius Mote menjelaskan bahwa pendaftaran bacagub dan cawagub terbuka untuk umum. “Partai Demokrat membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua untuk umum, baik untuk kader partai demokrat maupun non kader partai demokrat. Intinya Demokrat terbuka,”tandas Apedius.

Sebelum Partai Demokrat, dua Partai yang telah membuka pendaftaran bakal calon gubernur dan wakil gubernur Papua antara lain Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Papua.

Beberapa nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang mendapat perhatian masyarakat Papua antara lain Kapolda Papua, Mathius D Fakhiri, Irjen Pol Mathius D Fakhiri, Dr. Yunus Wonda, Dr. Benhur Tomi Mano, Dr. Velix V Wanggai,Elysa Auri,SE,MM, Benyamin Arisoy dan Boy Markus Dawir serta Yan P Mandenas.

Editor | PAPUA GROUP