BWS Sosialisasi Aplikasi Pengadaan Tenaga Pendamping Masyarakat

MERAUKE | PAPUA TIMES- Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) dan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) mengikuti sosialisasi aplikasi pengadaan TPM di Balai Wilayah Sungai Papua Merauke, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan ini untuk Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) Tahun Anggaran 2024. Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi merupakan program padat karya tunai dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Direktorat Jenderal Sumber Daya Air menggunakan dana APBN.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Pelaksanaannya dilakukan sesuai dengan Pedoman Umum dan Petunjuk Teknis P3-TGAI. Dalam Pelaksanaan P3-TGAI, Tenaga Pendamping Masyarakat (TPM) melakukan pendampingan administrasi, teknis, sampai dengan pelaporan kepada Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A)/Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A)/ Induk Perkumpulan Petani Pemakai Air (IP3A) sesuai wilayah kerja.

“Manfaatnya, dana pemerintah yang diberikan kepada masyarakat dapat dipantau melalui sistem sehingga ada transparansi terhadap penggunaan dana yang diterima,” terang Kepala Balai Wilayah Sungai Papua Merauke, Magdalena Tanga melalui Kepala Seksi Operasi Pemeliharaan Nataniel Howay didampingi PPK Elieser Aruna Numberi saat isoma kegiatan di BWS Merauke.

Pengadaan TPM melalui pendaftaran secara online/aplikasi sesuai alamat web https://p3tgai.go.id/tpm, dengan waktu pelaksanaan sebagai berikut:

Tahun 2024, diharapkan sudah bisa terapkan dalam aplikasi moodle, sehingga para kampung, kepala distrik diharapkan memahami pemanfaatan aplikasi tersebut. Hal ini dilakukan sebab pengadaan TPM pada seluruh BBW/BWS dilalukan melalui aplikasi sesuai dengan peraturan pengadaan barang dan jasa yang berlaku.

Pewarta | RUDIS

Komentar