Kapolresta Mackbon Ajak Masyarakat Beri Penghormatan Terakhir kepada Bapak Lukas Enembe

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Seluruh warga KotaJayapura diimbau untuk memberikan penghormatan terakhir kepada mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe,S.IP,MH, pada Kamis 28 Desember 2023.

Imbauan itu disampaikan Kapolresta Jayapura Kota Komisaris Besar Polisi, Dr. Victor D. Mackbon, Rabu, 27 Desember 2023.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Ia menyampaikan untuk menghargai dan memberikan penghormatan terakhir terhadap almarhum Lukas Enembe yang telah berjasa membangun tanah Papua, maka masyarakat Kota Jayapura diminta menghentikan segala aktifitasnya termasuk tempat usaha, saat jenazah almarhum melintas.

“Untuk Menghargai dan memberikan penghormatan terakhir terhadap almarhum berjasa untuk tanah Papua, maka diminta dengan hormat, masyarakat dapat menghentikan seluruh aktifitasnya seperti tempat usahanya saat almarhum melintas,”pinta Viktor Mackbon.


Kapolresta juga menghimbau kepada masyarakat yang berdomisili di Kota Jayapura yang hendak turut serta hadir memgantarkan almarlhum ke tempat istirahat terakhirnya dipersilahkan menunggu di rumah duka atau lokasi pemakaman almarhum di Koya.

Kepolisian, lanjut Viktor, akan memberlakukan pengalihan arus melintasnya pengawalan rombongan jenazah. Adapun rute yang dilalui Sentani menuju Batas Kota kemudian Ringroad, Holtekamp dan berakhir di Koya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi Papua, Pemerintah Papua Pegunungan, Pemerintah Papua Tengah secara resmi telah mengeluarkan imbauan kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat untuk menaikkan bendera merah putih setengah tiang sebagai tanda penghormatan terakhir kepada mantan Gubernur Papua, Lukas Enembe atas dedikasi dan pengabdiannya membangun Bumi Cenderawasih.

Pemerintah Provinsi Papua juga mengeluarkan undangan penjemputan secara resmi kepada seluruh jajaran di lingkungan pemerintah, pejabat dan tokoh masyarakat.


Editor | HANS BISAY