Pemprov Papua Dirikan Posko Gabungan Jelang Nataru

MERAUKE | PAPUA TIMES- Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Provinsi Papua Selatan mendirikan Posko Gabungan Angkutan Natal 2023 dan tahun Baru 2024.

Pembukaan Posko gabungan ini ditandai dengan penyerahan atribut kepada petugas posko oleh Penjabat (Pj) Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo, disela-sela, Jumat (15/12/2023) di halaman Kantor Otoritas Bandara Wilayah X Merauke.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

Gubernur Safanpo menegaskan bahwa pada momen Natal dan tahun baru dipastikan terjadi peningkatan mobilitas orang, barang dan jasa sehingga pihak terkait harus siaga untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang melakukan perjalanan.

“Peak season (puncak musim liburan) dan pergantian iklim ini cukup berpotensi terjadi bencana atau musibah yang perlu diwaspadai baik bencana alam maupun non alam. Oleh karena itu, kita harus senantiasa siaga untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa saja terjadi selama masa liburan,” ajak Apolo kepada peserta apel.

Selain itu perlu ada perencanaan mitigasi pada saat peak season maupun pasca liburan hingga seluruh aktifitas kembali berjalan normal. Sarana prasaran perhubungan dan SDM yang dibutuhkan mesti dipersiapkan dengan baik dan bisa memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Selatan, Nelson Sasarari mengatakan posko akan ditempatkan di Pelabuhan Laut, Bandara Mopah dan di beberapa titik di jalan. Petugas gabungan akan bertugas sebelum Natal hingga usai tahun baru 2024.

“Kami imbau kepada masyarakat untuk patuhi ketentuan aturan baik di darat, laut maupun di pesawat,” ujar Nelson usai apel pembukaan Posko Nataru.

Pewarta | RUDIS

Komentar