Anwar Damanik Dilantik Jabat Pj Sekda

NABIRE | PAPUA TIMES- Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM kembali melantik Anwar Harun Damanik, S.STP., MM menjadi Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Tengah. Pelantikan berlangsung di Aula Kantor Gubernur Provinsi Papua Tengah, Nabire, Kamis (14/12/2023).

Penjabat Gubernur Papua Tengah, Dr. Ribka Haluk, S.Sos., MM menyampaikan ucapan selamat kepada saudara Anwar Harun Damanik, S.Sos., MM, yang telah dipercayakan kembali untuk mengemban tugas dan tanggungjawab sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Tengah.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Pelantikan tersebut dilaksanakan berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor: 100.2.2.6/6389/SJ tanggal 29 November 2023 tentang Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Papua Tengah,” katanya.

Ribka Haluk menegaskan, peran Sekda sangat strategis dalam menggerakan mesin birokrasi untuk mendukung dan menjalankan tugas Gubernur. Meski secara fungsional bertanggungjawab langsung kepada Organisasi Perangkat Daerah, di lain pihak, Sekda juga harus dapat membaca dinamika yang sedang berkembang di masyarakat.

“Pelantikan Penjabat Sekretaris Daerah, merupakan suatu kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas oleh saudara. Kepercayaan dan pengakuan itu adalah suatu kehormatan yang mengandung kewajiban, tugas dan tanggung jawab,” tuturnya.

Ia menuturkan kewajiban yang harus dilaksanakan Sekda, yaitu untuk memajukan Pemerintah Provinsi Papua Tengah sebagai Daerah Otonom Baru, bukan semata melaksanakan tugas-tugas rutin saja, tetapi harus menetapkan langkah-langkah dan inovasi strategis dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Selanjutnya, dengan dilantiknya saudara, saya minta agar tetap memelihara dan meningkatkan kualitas hasil-hasil pembangunan, menuntaskan sisa-sisa pekerjaan yang ada di Tahun 2023 yang belum terselasaikan, serta dapat menjadi pejabat yang pro aktif dalam melayani masyarakat,” pesannya.

Ribka Haluk mengharapkan kepada Penjabat Sekda dan seluruh Kepala Perangkat Daerah agar dapat bersinergi dan bekerjasama di dalam satu sistem untuk saling mendukung dalam melaksanakan program Pemerintahan, Pembangunan, dan Ekonomi Masyarakat untuk kemajuan Provinsi Papua Tengah

“Diakhir sambutan saya ingin meminta khussu kepada saudara Anwar Harun Damanik untuk menunaikan tugas dengan sebaik-baiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh jajaran di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Papua Tengah, jaga kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas untuk kemajuan Provinsi Papua Tengah,” tutupnya

Editor | PAPUA GROUP

Komentar