Bupati Merauke Apresiasi Pencapaian Kerja PUPR

MERAUKE | PAPUA TIMES- Bupati Merauke Romanus Mbaraka mengapresiasi capaian kerja yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Merauke.
PUPR dinilai secara keseluruhan pekerjaan yang berkaitan dengan infrastruktur hampir bisa dilaksanakan dengan baik.

“Teman-teman di PUPR tetap semangat untuk mendesain seluruh infrastruktur di daerah ini supaya lebih baik dan berkualitas. Hampir semua jaringan infrastruktur jalan dan jembatan sudah bisa terhubung semua. Ini memberikan kita peluang semua giat pembangunan bisa terlaksana dengan mudah. Khusus untuk wilayah Merauke sudah bisa cepat dalam transportasi. Begitu juga dengan pengairan,” ucap Romanus disela-sela Upacara Peringatan Hari Bakti ke 78 PUPR tahun 2023 di Halaman Dinas PUPR Merauke, Senin (4/12/2023).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Lanjut Romanus minta rumpun PU terus koordinasi dengan pemerintah Provinsi Papua Selatan serta pemerintah pusat berkaitan pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi bagian dan kewenangan kabupaten maupun provinsi.

“Pembangunan jalan harus ada koordinasi, contohnya jalan di Okaba, pekerjaannya harus sesuai, mana yang menjadi tanggungjawab kabupaten dan provinsi,” tegas Romanus.

Lebih dari itu, Romanus sangat mengapresiasi kinerja PUPR dari tahun ke tahun terus meningkat, terutama rekayasa pembangunan konstruksi jalan dengan menyesuaikan kondisi tanah di Merauke sehingga mampu bertahan lama ketika musim hujan.

Kesempatan tersebut sekaligus pemberian penghargaan bagi pengguna simbg.pu.go.id bagi pelaku usaha dan instansi terkait tahun 2023

Piagam penghargaan kepada PT Bio Inti Agrindo ada dua kategori yakni bangunan industri terluas dan komplek bangunan industri pertama yang menerapkan area bangunan wajib laik fungsi. PT Berkat Cipta Abadi yaitu bangunan industri yang telah Menerapkan laik fungsi.

PT Dongin Prabawa, kategori persetujuan terhadap bangunan penunjang industri, PT SimPATI Tirta Irian Jaya kategori komplek perumahan masyarakat berpenghasilan rendah dengan jumlah unit terbanyak type 36 sebanyak 464 unit, dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Merauke kategori bangunan gedung pemerintah pertama yang memiliki persetujuan bangunan gedung di Kabupaten Merauke.

Pewarta | RUDIS