Pemprov Papua Promosikan Produk UMKM

JAKARTA | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi Papua terus berupaya mendorong Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) Papua untuk memasuki pasar nasional hingga internasional.

Setelah mengikuti kegiatan promosi ekonomi kreatif, pariwisata, seni dan budaya di Milan Italia, Pemprov Papua berkolaborasi dengan Hotel Borobudur mempromosikan Seni Budaya dan UMKM Papua melalui kegiatan “Discover Papua”.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Pejabat Gubernur Papua, Dr. M Ridwan Rumasukun diwakili Kepala Badan Penghubung Daerah Papua di Jakarta, Alexander Kapisa,ST disela-sela acara pembukaan mengatakan bahwa kegiatan ini sangatlah penting dalam mendorong promosi wisata dan UMKM Papua.

Giat promosi bertajuk “Discover Papua” berlangsung mulai hari ini Sabtu 4 November 2023 hingga 25 November 2023 bertempat di Hotel Borobudur Jakarta.

“Sebenarnya secara umum kami membutuhkan ruang-ruang publik yang representatif untuk mempromosikan produk-produk UMKM kami. Dengan adanya program kolaborasi yang ditawarkan oleh Hotel Borobudur kami langsung menyambut dengan baik karena ini akan membantu promosi UMKM kami, karena Hotel Borobudur adalah Hotel bintang lima yang menjadi tempat tujuan utama para wisatan mancanegara untuk menginap di Jakarta” ujar Alexander Kapisa.

Kapisa menyampaikan bahwa kegiatan Discover Papua ini seharusnya menjadi kegiatan reguler setiap tahunnya dilaksanakan di Hotel Borobudur ini. Apalagi saa ini Papua sudah semakin berkembang dan daerahnya sudah semakin banyak setelah mengalami pemekaran.

“Jadi perlu untuk masa yang akan datang bisa melibatkan Provinsi-Provinsi lain di Tanah Papua untuk bersama-sama mempromosikan seni budaya dan produk-produk UMKM Papua agar semakin dikenal dan dapat menembus pasar yang lebih luas bahkan sampai ke pasar internasional. Tentunya melalui promosi di Hotel Borobudur ini yang banyak didatangi wisatawan mancanegara kita berharap produk-produk UMKM Papua dapat menembus pasar internasional” katanya.

Editor | PAPUA GROUP