PSBS Biak Lepas Miyazaki

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Jelang putaran kedua Pegadaian Liga 2 muism 2023/2024, Tim PSBS Biak resmi melepas pemain asing mereka Ryohei Miyazaki.

Pemain asal Jepang itu dicoret setelah evaluasi yang dilakukan manajemen dan pelatih PSBS.

Dalam keterangan resminya, manajemen PSBS terpaksa melepas Ryohei Miyazaki karena dinilai kalah bersaing dengan pemain lokal yang ada. Kontribusi yang diharapkan PSBS kepada Miyazaki tidak terlihat saat membela PSBS di putaran pertama. Akibatnya Miyazaki lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Manajer PSBS Yan Permenas Mandenas mengatakan keputusan tidak lagi memakai jasa Miyazaki berdasarkan keputusan staf pelatih. Hal ini dilakukan setelah mereka melakukan rapat evaluasi usai putaran pertama.

“Masukan dari staf pelatih dari hasil rapat evaluasi. Kami sempat memberikan kesempatan kepada Miyazaki, namun apa yang kami harapkan tidak terlihat saat dia mengikuti program latihan,”ujarnya

Kini slot pemain asing asal Asia masih tersisa satu. Manajemen menurut Yan Mandenas tengah berusaha mencari pemain yang diinginkan staf pelatih. Pemain yang dimaksud adalah pemain yang bisa menunjukkan kualitasnya diatas pemain lokal. Disamping itu mampu memberikan kontribusi bagi skuad Napi Bongkar yang akan meladeni persaingan ketat di putaran kedua nanti.

” Saat ini Tahir sudah bergabung, sementara kami kami mencari pemain yang cocok sesuai dengan keinginan pelatih,” katanya

Evalusi putaran pertama juga berdampak pada beberapa pemain lokal PSBS. Mereka yang dilepas antara lain Mervin Rumere, Maldini Yarangga dan Konelis Hamadi. Kemampuan mereka masih dinilai kalah bersaing dengan stok pemain yang ada.

PSBS sendiri saat ini sudah berada di Jayapura. Ruben Sanady dan kolega tengah sibuk mempersiapkan diri jelang derby Saereri menghadapi tuan rumah Persewar Waropen di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (3/11/2023).

Pada putaran pertama PSBS sukses mengalahkan tim asuhan Eduard Ivakdalam dengan skor telak 3-0. Kemenangan diputaran pertama menjadi modal penting skuad asuhan Hendri Susilo. Terlebih lagi PSBS ingin memantapkan posisi mereka di puncak klasmen sementara Grup 4 Liga 2.

Editor | PAPUA GROUP