KONI Dukung Gubernur Rumasukun Wujudkan Papua Provinsi Olahraga

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi mendukung upaya dan langkah strategis Penjabat Gubernur, Dr. Ridwan Rumasukun dalam mewujudkan Papua sebagai Provinsi Papua.

Dukungan Gubernur Rumasukun di berbagai kegiatan pembinaan olahraga merupakan langkah positif dan perlu ditopang semua eleman termasuk masyarakat olahraga di Bumi Cenderawasih.

“Atas nama pimpinan KONI kami apresiasi dan sangat mendukung dan tentunya juga kita sampaikan terima kasih dan apresiasi apa yang telah dilakukan oleh Pj Gubernur mendukung Papua sebagai Provinsi Olahraga,”ungkap George Weyasu,SH Sekertaris Umum KONI Papua disela Pembukaan Festival Seni dan Olahraga Piala PJ Gubernur di lapangan Otonom Kotaraja, Jayapura, Jumat (20/10/23).

George pada kesempatan tersebut mengusulkan agar festival kolaborasi antara olahraga, seni dan budaya dapat diadakan setiap tahun.

“Festival ini kita dijadikan suatu festival kolaborasi antara Sport, Art and Culture festival. Jadi kita buat festival untuk olahraga seni dan budaya dan itu kita libatkan kalau bisa event ini kita buat setiap tahun,” ujarnya.

Sebab Kata dia, Papua diundang untuk hadir berbicara terkait Pasific Games yang bakal dilakukan di Salomo Island pada November mendatang. “Kita bicara di sana menuju kepada pacific games yang akan dilakukan bulan November sampai dengan Desember nantinya di Salomon island,” bebernya.

George juga menyampaikan bahwa, festival ini juga sebagai ajang sosialisasi Papua menjadi pusat olahraga Melanesia.”Kita lagi sosialisasi supaya Papua menjadi pusat olahraga Melanesia.”

Dengan olahraga, dapat membawa dampak positif bagi para anak-anak muda Papua kedepannya. “Supaya tidak ada pengaruh lain. Tetapi prestasi tapi juga masa depan yang paling penting,”tandas George.

Editor | TIM