Pembukaan Poprov Papua Selatan Dijadwalkan Pekan Depan

MERAUKE | PAPUA TIMES- Pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan tahun 2023 dijadwalkan pekan depan. Ajang ini bakal diikuti atlet dari empat kabupaten yang berada di provinsi tersebut.

Ketua Panitia Porprov Papua Selatan tahun 2023, Soleman Jambormias mengatakan berbagai persiapan sudah dilakukan dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov) KONI Papua Selatan pada 16 Oktober ini untuk mengesahkan jumlah Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Kami panitia terus bekerja mempersiapkan segala hal untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan Porprov Papua Selatan. Memang waktu kita sangat sedikit, tapi kami panitia tetap berusaha keras sehingga kita boleh memperoleh sukses pelaksanaan dan sukses prestasi,” ujar Soleman, di Merauke

Dikatakan, Porprov diselenggarakan sebabagai ajang meningkatkan minat dan bakat olahraga dan juga ajang seleksi para atlet yang dipersiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

“Kontingen Merauke, Mappi, Boven Digoel dan Asmat siap untuk mengikuti Porprov,”katanya menambahkan Porprov ini sekaligus meriahkan HUT Provinsi Papua Selatan yang pertama di tahun 2023.

Sekretaris KONI Provinsi Papua Selatan Antonio Liberto Ohoitimur mengatakan, mengajak seluruh masyarakat empat kabupaten diajak ikut mensupport dengan menyaksikan berbagai pertandingan cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, mulai 21 Oktober sampai 4 November 2023.
“Kami mengajak seluruh masyarakat yang ada di Papua Selatan untuk datang menyaksikan dan memberikan support kepada seluruh atlet yang bertanding yang akan meramaikan hari ulang tahun provinsi Papua Selatan pertama,” ajak Antonio.

Pertandingan akan digelar di beberapa tempat yakni Gor Head Sai, Gor Futsal, lapangan balap motor Fregeb Tanah Miring, Stadion Katalpal dan lapangan sepak bola UNMUS.

“Diharapkan seluruh masyarakat bisa berbondong-bondong menyaksikan pertandingan setiap Cabor. Semangat ini harus kita kobarkan demi keberlangsungan olahraga di Provinsi Papua Selatan yang nanti akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional di Sumut dan Aceh tahun 2024,” pungkas Antonio.

Editor | AGUS KOWO | RUDIS