Diskominfo Papua Barat Daya Launching TTE

SORONG | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya (PBD) melalui dinas Kominfo melaunching Tanda Tangan Elektronik (TTE), guna meningkatkan kualitas pelayanan administrasi pemerintahan, penataan sistem administrasi perkantoran menuju e-office dan mengimplementasi sistem TTE menuju layanan eGovernment, dan melakukan Bimbingan Teknik (Bimtek) Penerapan e-Office bagi operator.

Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Drs. Mohammad Musa’ad, M.Si, mengatakan, program ini sangat baik untuk menunjang kinerja organisasi perangkat daerah, sebagai provinsi termuda di Indonesia yang pertama meluncurkan program tanda tangan elektronik.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Pj. Gubernur memberikan apresiasi kepada dinas Kominfo beserta staf yang menginisiasi untuk melaunching TTE dan Aplikasi e-Office.

“Kedepan semua akan serba elektronik, ada e-Planning, e-Budgeting, dan masih banyak yang berkaitan dengan Elektronik. Kedepan tidak ada alasan bagi setiap kepala dinas untuk tidak menindaklanjuti administrasi pelayanan masyarakat, karena kita telah memakai TTE,”ungkapnya

Plt. Kepala Dinas Kominfo PBD, Irma Riyani Soelaiman mengatakan Aplikasi e-Office adalah aplikasi yang dirancang khusus untuk mendigitalisasi pekerjaan kantor termasuk pengolahan data, manajemen dokumen, serta pengaturan surat-surat yang harus diselesaikan.

“Penerapan aplikasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi pemerintah, penataan sistem administrasi perkantoran menuju e-Office yang saat ini telah dilakukan oleh beberapa provinsi di Indonesia, yaitu implementasi sistem Tanda Tanda Elektronik menuju layanan eGovernment,” katanya.

Kunjungi PMTI
Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Dr. Drs. Mohammad Musa’ad, M.Si, mengunjungi sekretariat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) di jalan Malibela kilomenter 11,5 Sorong.

Ketua PMTI, Ir. Daniel Malute menyambut dengan penuh sukacita kedatangan Penjabat Gubernur beserta rombongan ke sekretarian Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia.

Kunjungan ini dalam rangka silahturahmi, sekaligus menandatangani prasasti peresmian gedung Tongkonan yang pada saat peresmian belum sempat ditanda tangani, karena Bapak Gubernur masih melaksanakan tugas dinas diluar daerah.

Dalam sambutannya Penjabat Gubernur menyampaikan harapan agar PMTI bisa menjadi mitra strategis bagi pemerintah. Juga ucapan selamat dan sukses atas pelantikan Badan Pengurus PMTI Provinsi Papua Barat Daya, dan peresmian gedung Tongkonan, semoga tongkonan bisa menjadi tempat Kemasyalatan bagi banyak orang.

Editor | TIM