Pj Ketua TP PKK Papua dan Papua Tengah Dilantik

JAKARTA | PAPUA TIMES- Ketua Umum Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Tri Tito Karnavian, Senin (2/10/2023) resmi melantik enam Penjabat (Pj) Ketua TP PKK,di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta.

Dari 6 Pj Ketua TP PKK yang dilantik, dua diantaranya bertugas di Tanah Papua yakni Linda Onibala sebagai Pj TP PKK Provinsi Papua menggantikan Since Latuputy yang berakhir masa jabatannya pada tahun ini.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Sedangkan Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Tengah atas nama Yosina Anwar Damanik menggantikan Thelda Valentinus Sumito.

Kemudian Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi sebagai Pj Ketua TP PKK Provinsi Nusa Tenggara Barat dan Dra. Wa Ode Munanah sebagai Pj.Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tenggara

Selanjutnya Pj Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Selatan, Ny.A P Widyaningtyas Fatoni dan Ny Yulia Zubir sebagai Pj. Ketua TP PKK Kalimantan Timur.

Ketum TP PKK, Tri Karnavian berharap para Ketua PKK untuk segera menyesuaikan dengan program-program yang sudah berjalan dan direncanakan di daerahnya masing-masing.

“Mudah-mudahan Ibu-Ibu semua yang nanti akan mendapatkan tugas baru di wilayah baru masing-masing bisa segera menyesuaikan diri dengan semua kegiatan PKK, karena tentunya ini adalah amanah untuk Ibu-Ibu semua setelah dilantik menjadi Penjabat Ketua TP PKK,”pinta Tri.

Ia meminta para Ketua PKK sukseskan semua program yang sudah dilaksanakan oleh pejabat sebelumnya dan tentunya lebih ditingkatkan agar bisa menyejahterakan keluarga Indonesia.

Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Papua Tengah, Yosina Anwar Damanik mengungkapkan akan berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat Provinsi Papua Tengah.

“Saya akan memegang peran kunci dalam memimpin TP PKK Provinsi Papua Tengah, khususnya dalam menerapkan program-program pembangunan yang berfokus pada kesejahteraan keluarga, kesehatan, pendidikan, dan pengembangan ekonomi masyarakat di 8 Kabupaten yang ada di Provinsi Papua Tengah,”ungkapnya.

Yosina menyampaikan komitmennya untuk membentuk program-program yang berfokus pada peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus mengembangkan inisiatif baru untuk membina mental spiritual masyarakat Papua Tengah.

Istri Penjabat Sekertaris Daerah Papua Tengah ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pj Gubernur Dr. Ribka Halik yang mendukung program kerja PKK dan menghadiri langsung pelantikan dirinya bersama 5 Pj Ketua TP PKK lainnya.

Editor | TIM

Komentar