Gubernur Rumasukun Lepas Peserta Jalan Santai HUT Lalu Lintas ke 68

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Penjabat Gubernur Papua, Ridwan Rumasukun didampingi Kapolda Irjen Pol Mathius Fakhiri melepas peserta jalan santai dalam rangka HUT Korps Lalu Lintas Bhayarangka ke 68, Sabtu (15/9/2023).

Jalan santai mengambil star dari Jembatan Youtefa, dan finish di salah satu café di jalan Hamadi-Holtekamp, Kota Jayapura, dilanjutkan dengan senam sehat yang diikuti oleh seluruh peserta jalan santai.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Sejumlah pejabat Polda, Kepala OPD Lingkup Pemprov Papua juga turut hadir. Panitia jalan santai juga menyediakan berbagai hadia doorprize dan lomba mewarnai bagi anak-anak.

Pj Gubernur Ridwan Rumasukun mengatakan, dengan dilaksanakan jalan santai ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran seluruh masyarakat maupun anggota Polri di Papua bahwa olahraga sangatlah bermanfaat bagi kesehatan.

Ridwan mengatakan, kegiatan olahraga sudah menjadi agenda rutin Pemprov Papua setiap akhir pekan. Oleh karena itu, Rumasukun pengajak seluruh masyarakat untuk menyempatkan waktu setiap akhir pekan untuk berolahraga bersama dalam rangka mejaga kebugaran tubuh serta untuk kesehatan diri sendiri.

“Kalau kita sehat dan bugar tentu dalam melakukan aktifitas pasti berjalan secara baik,” ujarnya.

HUT Korp Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-68, Direktorat Lalu Lintas Polda Papua mengekspresikan kepedulian mereka kepada masyarakat melalui kegiatan bantuan sosial.

Kegiatan bantuan sosial ini dipimpin oleh Dirlantas Polda Papua Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H, yang didampingi oleh Kepala PT Jasa Rahaja Cabang Papua Emil Feriansyah Latief, S.E., M.A., CRMP., QCRO. Acara ini juga dihadiri oleh personel Ditlantas dan Jasa Raharaja.

Dirlantas Polda Papua Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa mereka akan memberikan bantuan sosial sebanyak 5570 paket kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kasat Lantas Jajaran saya perintahkan untuk melaksanakan pendistribusian bantuan ini kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Proses pendistribusian bantuan dimulai dengan pelepasan sembako yang menggunakan kendaraan Patroli R4 Dan R2 secara resmi oleh Dirlantas Polda Papua. Bantuan ini diberikan kepada 7 pilar perwakilan, yaitu Panti Asuhan Muhamdiyah, Panti Asuhan Pelangi, TKBM, Gojek Difabel, Sopir Angkot, dan Ojol.

Dirlantas Polda Papua Abrianto Pardede, S.H., S.I.K., M.H, menjelaskan bahwa melalui bantuan sosial ini, mereka berharap dapat meningkatkan kesejahteraan dan meringankan beban masyarakat, terutama yang tinggal di daerah-daerah terpencil.

“Kami senantiasa hadir untuk menjamin situasi kamtibmas aman dan kondusif dalam tiap kegiatan yang ada di lingkungan masyarakat,” tambahnya.

Editor | TIM

Komentar