Pemkab Gencar Gelar Pasar Murah

MERAUKE | PAPUA TIMES- Pemerintah Kabupaten Merauke melalui Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, tiap hari Jumat dan Sabtu menggelar pasar murah. Kegiatan ini untuk stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Peternakan dan Kesehatan Hewan, Martha Bayu, Jumat (8/9/2023) di Merauke mengatakan setiap minggu, pasar murah digelar di berbagai titik secara bergilir. Pasar murah juga dilakukan di kampung-kampung melalui warung pangan mobile.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Kali ini kita laksanakan dua hari yaitu Jumat dan Sabtu. Kita menyiapkan bahan makanan pokok dengan harga di bawa harga pasar,” terang Martha, Jumat (8/9/2023) di Merauke.

Masyarakat kecil diajak berbelanja di warung pangan yang disediakan pemerintah sebab harga sangat murah. “Bahkan selisih harga hingga sampai Rp15.000 dengan yang dijual di super market atau pasar,”ujarnya.

Harlantas ke 86
Sementara itu, menyambut Hari Lalu Lintas (Harlantas) Bhayangkara ke 68 Tahun 2023, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Merauke melakukan pembagian Sembako kepada masyarakat, pedangan UMKM dan buruh angkutan di Merauke, Jumat (8/9/2023).

Pembagian dilakukan Kasat Lantas Polres Merauke, AKP Novindriani, S.I.K ,M.M bersama anggotanya Ipda Alfiyah Lakuy, S.H, Aipda M. Icksan, S.Pd, Aipda Untung Santoso, Aipda Rusdiadi, Bripka Johannes Sipayung, Briptu Pratiwi Bara, Briptu Ronaldo Anitu, dan Bripda Margaretha Bilasi.

Masyarakat penerima bantuan pasti bersukacita karena kedatangan Sat Lantas kali ini adalah berbagi dan menjadi momen yang sangat tepat di saat harga pangan sedang melonjak terutama beras.

“Pembagian Sembako kali ini kita sasar sebagian masyarakat, pelaku UMKM dan buruh angkutan dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68 tahun 2023,” terang Kasat Lantas AKP Novindriani usai pembagian.

Sebanyak 25 paket dibagikan ke mama-mama Papua yang berjualan di lapak pinggir Jalan Kuda Mati.15 paket untuk sopir mobil angkutan umum, 20 paket untuk mama-mama Papua Jalan Gak, 15 paket diserahkan di pangkalan Gojek, dan 25 paket untuk tukang Sol Sepatu.

AKP Novindriani menambahkan, aksi sosial ini adalah bagian dari kepedulian Anggota Satuan Lalu Lintas Polres Merauke, terlebih kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan pangan.

Pewarta | RUDIS