Empat Hari di Hutan, Tim SAR Temukan Teguh

MERAUKE | Tim SAR merauke berhasil menemukan dan menyelamatkan Teguh, 30 tahun, yang dilaporkan hilang di hutan Jagebob, Merauke, awal September. Ia ditemukan pada tanggal pada Selama malam, 5 September 2023 sekitar pukul 20.45 WIT.

Penemuan ini bermula ketika Teguh menelpon salah seorang temannya. Dari panggilan telepon itulah akhirnya Tim SAR mendeteksi keberadaan korban.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Tim gabungan yang terbagi menjadi tiga tim kecil kembali ke dalam hutan menjelang magrib setelah kami menerima informasi bahwa Teguh menelpon temannya pukul setengah lima sore,” terang Kepala Seksi Operasi dan Siaga, Reza Afriyanto, S.Sos yang berada di Posko SAR gabungan di desa Kamnosari Distrik Jagebob Merauke,Kamis (7/9/2023)

“Komunikasi kami melalui perangkat seluler dengan korban cukup sulit karna terkendala jaringan, jadi butuh waktu lama hingga korban berhasil ditemukan” sambung Reza.

Saat ditemukan, terlihat luka-luka kecil di kaki diakibatkan semak belukar yang dilaluinya selama beberapa hari ini tanpa alas kaki. Akhirnya pada dini hari tadi pukul 03.30 WIT korban bersama seluruh anggota tim SAR gabungan berhasil tiba di posko SAR gabungan dan korban langsung diserahkan ke pihak keluarga.

Teguh dan rekannya berburu sejak hari jumat, 1 September 2023 di hutan Jagebob Kabupaten Merauke. Hingga Senin, 4 September 2023, yang bersangkutan tidak kembali, sehingga pihak keluarga melaporkan orang hilang ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke.

Pewarta | RUDIS