Papua Barat Daya-IPDN Teken MoU Tingkatkan SDM Kadistrik

JAKARTA | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya menjalin kerja sama dengan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) Kepala Distrik (Kadistrik).

Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) oleh Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Daya Mohammad Musa’ad dan Rektor IPDN Hadi Prabowo di Kampus IPDN Cilandak, , Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (4/9/2023).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Gubernur Mohammad Musa’ad mengatakan kerjasama ini berfokus pada peningkatan SDM Kadistrik di Papua Barat Daya, karena sebagian besar tidak memiliki latar belakang ilmu pemerintahan.

“Kadistrik di Papua Barat Daya merupakan mantan tim sukses pemekaran yang berasal dari guru hingga perawat. Jadi tidak ada muatan pamong prajanya. Oleh karena itu saya menilai perlu adanya ilmu pemerintahan guna membekali para kepala distrik tersebut dengan belajar di kampus IPDN,”ujar Mohammad Musa’ad.

Gubernur berharap dengan ilmu pemerintahan yang diperoleh selama di IPDN, para Kadistrik dapat memahami dan menjalankan tugasnya dengan baik sebagai aparatur pemerintah yang berkualitas, komitmen dan punya kemampuan menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat.

“Kami percaya bahwa melalui IPDN, para Kepala Distrik bisa melakukan tugas pemerintahan dengan sebaik-baiknya di Provinsi Papua Barat Daya,” ujarnya.

Rektor IPDN, Hadi Prabowo mengapresiasi langkah dan inisiatif Pj Gubernur Mohammad Musa’ad dalam percepatan peningkatakan SDM para aparaturnya.

Kata Hadi, dengan menimba ilmu di IPDN, diharapkan para kepala distrik dapat memahami terkait asas penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan prima, hingga target yang ditetapkan pemerintah pusat.

Editor | TIM