Gubernur Safanpo Pimpin Sertijab Kadis Pendidikan

MERAUKE | PAPUA TIMES- Penjabat Gubernur, Dr. Ir. Apolo Safanpo, Selasa (5/9/2023) memimpin memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Papua Selatan.

Sertijab berlangsung di Gedung Negara Merauke ditandai dengan penyerahan SK pelaksanaan tugas dari Drs. Aloysius Jopeng kepada Drs. Agustinus Joko Guritno sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan sekaligus menjabat sebagai Asisten 1 Setda PPS. Sementara Drs. Aloysius Jopeng sudah memasuki masa pensiun per 1 September 2023.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Kami sampaikan terimakasih kepada Bapak Drs. Aloysius Jopeng atas jasa dan pengabdian bapak yang mengerjakan banyak hal dengan baik di lingkungan pendidikan pemerintah Provinsi Papua Selatan,” ucap Pj Gubernur Apolo Safanpo

Dikatakan, pejabat defenitif akan segera dilantik setelah proses seleksi terbuka pejabat tinggi pratama untuk kepala dinas yang kini sedang berproses di BKN. Sambil menunggu proses tersebut, Pj Gubernur menunjuk Asisten 1 Agustinus Joko Guritno untuk sementara melaksanakan tugas sebagai Plt Kadis P dan K PPS sampai dilantiknya pejabat defenitif.

Apolo menambahkan, menjadi ASN adalah hak setiap warga negara dengan cara mengikuti ketentuan peraturan dan UU yang berlaku. Berhak mendapatkan gaji, insentif dan hak lain yang bisa diperoleh setelah melaksanakan kewajiban.

“Jadi antara hak dan kewajiban harus seimbang. Sementara jabatan adalah amanah yang Tuhan berikan kepada kita melalui pemimpin, maka kita harus mensyukuri dan menjalaninya dengan tanggungjawab.”

“Setiap masa ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada masanya. Mari, kita yang telah dipilih kita laksanakan tugas dengan tetap saling menghargai, menghormati dalam melaksanakan tugas sehingga dapat menciptakan situasi kondusif di lingkungan kerja yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan kinerja,” ajak Safanpo.

Pewarta| RUDIS

Komentar