BKN: 71 Instansi di Manokwari Nilai Indeks NSPK Naik

JAKARTA | PAPUA TIMES- 71 instansi pemerintah daerah yang berada di wilayah kerja Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara (BKN) XIV Manokwari mendapat apresiasi atas kenaikan nilai indeks Norma, Standar, Prosedur, dan Kriteria (NSPK) manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN).

Direktur Pengawasan dan Pengendalian IV BKN Yani Rosyani menyampaikan dari hasil nilai indeks NSPK manajemen ASN tahun 2022 untuk instansi pemerintah daerah rata-rata mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan periode sebelumnya.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Secara keseluruhan untuk hasil nilai indeks NSPK tahun 2022, 71% instansi pemerintah daerah di wilayah kerja Kanreg BKN Manokwari mengalami kenaikan. Meskipun masih ada sejumlah hasil indeks NSPK yang menjadi PR, ada beberapa aspek yang gap-nya sudah membaik misalnya aspek disiplin, pensiun, dan cuti,” terang Yani dalam Bimtek Evaluasi Indeks Implementasi NSPK Manajemen ASN Tahun 2022 di Wilker Kanreg XIV BKN Manokwari di Jakarta.

Sekretaris Utama BKN, Imas Sukmariah yang berkesempatan hadir mengingatkan sejumlah hal kepada instansi pemerintah daerah di wilker Kanreg BKN Manokwari terkait peningkatan penerapan NSPK manajemen ASN.

Di antaranya seperti peningkatan pelayanan ASN di bidang mutasi, pola karier, pengadaan-formasi, terutama dalam penerapan sistem kinerja yang sudah berbasis aplikasi.

Imas juga menyinggung pengawasan netralitas ASN di tengah tahun politik yang masih berlangsung. ia meminta instansi pemerintah di wilker Kanreg BKN Manokwari untuk mengawal penggunaan media sosial para ASN di lingkungannya.

Imas mengingatkan peran penjabat kepala daerah dalam hal pengangkatan dan pemindahan yang wajib mendapatkan validasi dari BKN berupa Pertimbangan Teknis (Pertek).

Editor | HASAN HUSEN

Komentar