Petani Merauke Dapat 53 Traktor

MERAUKE | PAPUA TIMES- Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), H. Sulaeman L. Hamzah, Selasa 29 Agustus 2023, secara resmi menyerahkan 53 traktor roda dua untuk kelompok tani di Kabupaten Merauke, Papua Selatan.

Sulaeman Hamzah mengatakan bantuan Alat Mesin Dan Pertanian (Alsintan) ini untuk menopang petani di daerah itu sehingga produksi pertanian mereka meningkat dan menekan biaya produksi.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

“Sebagai sumbangsih untuk kemajuan pembangunan petani di Merauke dan Papua Selatan. Sekaligu mewujudkan aspirasi masyarakat petani,”ujar Hamzah saat penyerahan traktor di UPT Pertanian Merauke.

Ratusan Traktor untuk dibagikan Anggota DPR. Tampak Traktor berada di Kendaraan Kelompok Tani Merauke.

Ia mengingatkan bahwa operasional traktor ini digunakan bersama-sama, bukan milik pribadi. “Kalau ditemukan ada yang memakai sendiri, kami tidak segan-segan untuk menarik kembali dan diberikan kepada kelompok lain,”tegasnya.

Pesan yang sama disampaikan Bupati Merauke Drs. Romanus Mbaraka, MT. Ia meminta kelompok tani yang mendapat bantuan harus menjaga, merawat dan memakai Alsintan dengan baik dan dimanfaatkan secara bersama.

Menurutnya, sudah banyak bantuan Alsintan yang dibagikan ke petani oleh pemerintah melalui Dinas Pertanian maupun melalui jalur aspirasi wakil rakyat Anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L Hamzah.

“Saya harap digunakan dengan baik. Jangan pakai sendiri. Ini barang pemerintah melalui Anggota DPR RI dibagikan kepada bapak ibu sekalian untuk digunakan bersama. Terimakasih untuk Bapak Sulaeman yang sudah mengupayakan untuk memproses pengadaan alat-alat ini sehingga membantu meringankan pekerjaan petani,” kata Bupati Romanus.

Pewarta | RUDIS

Komentar