Pj Gubernur Musa’ad Lantik Walikota Sorong

SORONG | PAPUA TIMES- Penjabat Gubernur Papua Barat Daya, Dr.Muhammad Musa’ad, Kamis 24 Agustus 2024 bertempat di aula Kantor Walikota Sorong melantik Penjabat Wali Kota Sorong, Septinus Lobat menggatikan George Yarangga.

Bersamaain dengan itu juga diserahkan SK perpanjangan jabatan Yan Piet Mosso, sebagai penjabat Bupati Kabupaten Sorong, dan Bernhard Rondonuwu sebagai penjabat Bupati Maybrat.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Pada kesempatan tersebut Gubernur Papua Barat Daya, Muhammad Musa’ad menyampaikan tugas-tugas utama kepada para penjatan di tiga daerah tersebut.

Kepada Walikota Sorong ditugasi menangani masalah sampah, upaya pencegahan banjir, percantik wajah kota sebagai pusatnya Provinsi Papua Barat Daya, dan penanganan persoalan stunting, serta beberapa tugas lainnya.

Sementara penjabat Bupati Kabupaten Sorong, Yan Piet Mosso ditugaskan meningkatkan pengembangan kawasan ekonomi khusus, agar tidak dicabut izin dari Papua Barat Daya, dan mengoptimalkan potensi demi kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan Penjabat Bupati Maybrat, Bernhard Rondonuwu diminta untuk konsen membangun fasilitas bagi masyarakat di Kabupaten Maybrat untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.
Tugas-tugas tersebut wajib dilaporkan progressnya kepada dalam kurun waktu tiga bulan kepada gubernur.

PJ Gubernur juga menyampaikan apreasiasi dan terima kasih kepada mantan penjabat Walikota Sorong George Yarangga yang telah melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya selama 1 tahun.

3 Penjabat yang dilantik dan diserahkan SK Pj Bupati sebagai berikut :
1.Pelantikan PJ Walikota Sorong : Septinus Lobat S.H., M.PA
2.Penyerahan SK PJ Bupati Sorong : Yan Piet Moso S.os.,M.M.,M.AP
3.Penyerahan SK PJ Maybrat : Bernhard Rondonuwu S.sos.,M.Si

Editor | TIM

Komentar