Dr.Tri Setyo Guntoro Pimpin FIK Uncen

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Cenderawasih akhirnya memiliki Dekan baru, Dr Tri Setyo Guntoro, M.Kes.

Pekan lalu, Senat Fakultas FIK Uncen menggelar pemilihan dekan dengan dua kandidat calon yakni Dr. Daniel Womsiwor, S.Pd,AIFO.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Rapat Senat FIK dibuka Prof. Dr. Saharuddin Ita, M.Kes. AIFO Dekan FIK yang akan menyelesaikan tugasnya dan menyerahkan jabatan dekan pada kandidat yang terpilih.

Pemilihan dengan tema “Pemilihan Dekan FIK, Kita Jalin Kekompakan Menuju FIK Yang Sportif, Atraktif, Golden Ages dan Unbeaten (SAGU) Menuju Papua Sebagai Provinsi Olahraga” digelar Jumat, 18 Agustus 2023 di gedung Fakultas Ilmu Keolahragaan Uncen.

Prosesi pemilihan diikuti 11 anggota Senat FIK, diawali penyampaian visi dan misi. Pada penentuan suara, kedua calon baik Tri Gontoro maupun Daniel Womsiwor mendapat dukungan yang seimbang.

Namun akhirnya, Tri Guntoro keluar sebagai dekan terpilih setelah meraih dukungan 6 suara sedangkan Dr. Daniel Womsiwor mendapat 5 suara. Dengan hasil pemilihan ini, maka Dr. Tri Setyo Guntoro didapuk sebagai dekan FIK dengan masa kepemimpinan 4 tahun mendatang 2023-2027.

Dr. Tri Guntoro mengatakan pemilihan dekan merupakan proses yang alamiah dalam era demokrasi di lingkungan kampus. Oleh karena itu, setelah proses pemilihan usai maka semua pihak bergandengan tangan membangun FIK.

“Mari kita membangun FIK Uncen bersama-sama. Semuanya menjadi satu untuk membangun FIK kearah yang lebih demi melahirkan SDM Papua yang berkualitas. Kita semua satu Baik yang memilih dan tidak memilih saya, saya ucapkan terima kasih,”pungkas Tri Guntoro.

Editor | ROLAND W