Warga Merauke Diminta Proaktif Jaga Kamtibmas

MERAUKE | PAPUA TIMES- Bupati Merauke, Drs. Romanus Mbaraka, MT mengajak seluruh elemen masyarakat di daerahnya untuk bersama-sama menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) mulai dari lingkungan terkecil.

Ia juga meminta para RT/RW, Lurah, kepala kampung, kepala Distrik, Babinsa, Polsek bergandengan tangan dengan masyrakat menciptakan rasa aman dan damai.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Daerah ini aman, tergantung dari rakyat dan tergantung dari semua institusi TNI, Polri dan Pemerintah. Kami juga mohon dukungan dari pihak gereja, alim ulama, pendeta dan seluruh pimpinan agama agar semua bisa berjalan dengan baik,” ucap Romanus, Rabu, 28 Agustus 2023 di Merauke.

Lebih dari itu, poin mendasar berasal dari keluarga, yakni didikan dan pembentukan karakter moral, iman dan etika sebagai dasar tumbuh kembang seseorang untuk mampu membedakan yang baik dan yang tidak, serta melalui iman dan ketakwaan kepada Tuhan yang Maha Esa.

Romanus Mbaraka mengatakan akhir-akhir ini wilayah Merauke, Papua Selatan marak terjadi kasus kriminal terutama tindakan pembunuhan. Untuk itu, sebagai pimpinan daerah ia menyuarakan agar seluruh warganya jangan lagi saling membunuh, melainkan hidup penuh cinta kasih dan saling mengasihi satu dengan yang lain.

Editor | RUDIS