Bendera Merah Putih Sepanjang 2000 Meter Lebih Dibentangkan di Pegunungan Papua

WAMENA | PAPUA TIMES- Memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan bentangkan bendera Merah Putih sepanjang 2.023 meter.

Pembentangan dipusatkan di Taman dan Tugu salib Wio Silimo, Wamena, Selasa, 15 Agustus 2023. Bendera 2000 meter itu dibentangkan sepanjang jalan Yos Sudarso Wamena oleh ribuan Pelajar SMA, SMP se Kota Wamena, Paguyuban Nusantara, Masyarakat, TNI/ Polri serta ASN Kabupaten Jayawijaya dan Provinsi Papua Pegunungan.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo SH., M.H mengatakan, HUT RI ke-78 tahun 2023 merupakan momentum untuk mewujudkan Papua Pegunungan terus melaju secara mandiri, Sosial Budaya, Ekonomi dan Politik untuk Indonesia Maju.

“Saat ini kita akan bersama-sama untuk membentangkan Bendera Merah Putih sepangjang 2.023 meter, dan pembentangan ini hanya dilakukan di Wamena papua Pegunugan. Untuk itu kita harapkan untuk semua yang ikut terlibat dalam pembentangan ini untuk terus menanamkan rasa Cinta akan Tanah air Indonesia. Terus Melaju untuk Indonesia Maju,” ujar Gubernur Kondomo dalam keterangan resminya.

Penjabat Gubernur Papua Pegunungan bersama Bupati Jayawijaya, Dandim 1702 Jayawijaya, Kapolres Jayawijaya, serta Kepala OPD di lingkungan Pemprov Papua Pegunungan turut ikut serta dalam Pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 2.023 meter tersebut.

Editor | HENDROL KOGOYA

Komentar