HUT RI, Pemprov Papua Selatan Bagi 9 Bus Sekolah

MERAUKE | PAPUA TIMES- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Selatan melalui Dinas Perhubungan Provinsi Papua Selatan, tahun ini, pengadaan 13 bus yang diperuntukan untuk operasional melayani para pelajar yang ada di Kabupaten Merauke, Boven Digoel dan Mappi.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Selatan, Nelson Sasarari mengatakan Penjabat Gubernur Papua Selatan, Ir Apolo Safanpo secara resmi akan menyerahkan 13 unit bus tersebut usai upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, tanggal 17 Agustus 2023 di Merauke.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer

‘’Peluncuran 13 unit bus untuk anak sekolah ini akan dilakukan oleh bapak Pj Gubernur Papua Selatan setelah upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia,’’kata Sasarari.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Papua Selatan, Nelson Sasarari.

Dari 13 unit bus tersebut, kata Sasarari, 5 diantaranya untuk Kabupaten Merauke, 2 unit ke Kabupaten Boven Digoel dan dua unit lainnya untuk Kabupaten Mappi.

Sedangkan empat unit lainnya menjadi bus operasional Pemprov Papua Selatan, untuk mengangkut tamu pemerintah yang kunjungan kerja ke sana. Satu-satunya yang tidak dapatkan adalah Kabupaten Asmat karena bus tidak bisa beroperasi disana.

Ia menambahkan operasional bus sekolah diprioritaskan untuk melayani rut ke daerah-daerah yang sulit dijangkau dan tidak dilayani kendaraan umum. Keberadaannya untuk membantu anak-anak asli Papua ke sekolah.

‘’Pengaturan rute bus ini diprioritaskan untuk daerah-daerah yang tidak terlayani kendaraan umum sehingga operasionalnya bisa melayani para pelajar Papua,”tandas Sasari.

Editor | RUDIS

Komentar