Merah Putih Berkibar di Yapen Barat, Warga Antusias Peringati HUT RI ke 78

SERUI | PAPUA TIMES- Masyarakat Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, pekan ini memasang bendera merah putih sebagai rangkaian memeriahkan HUT Republik Indonesia ke 78.

Kepala Distrik (Kadistrik) Yapen Barat, Kristian Padawan,S.IP mengatakan mengatakan warganya yang tersebar di 16 kampung dan 1 kelurahan terlibat langsung dalam memasang bendera merah putih dan umbul-umbul.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029,PILIHAN ANDA?

View Results

Loading ... Loading ...

“Warga Yapen Barat antusias dan menyambut baik pemasangan bendera merah putih. Bendera dikibarkan di Distrik Yapen Barat yang terdiri dari 16 kampung dan 1 kelurahan,”ungkap Kristian dalam press realesenya, Sabtu, 12 Agustus 2023.

Pada puncak HUT RI tanggal 17 Agustus 2023 pekan depan, kata Kadistrik, bakal dimeriahkan dengan kirab pengibaran bendera merah putih dari dermaga Ansus menuju Pulau Mundaong dan masuk ibu kota Distrik Yapen Barat.

“Saat 17 Agustus nanti akan ada atraksi pengibaran bendera merah mulai dari dermaga Ansus lanjut menuju pulau Mundaong dan masuk di Ibu Kota Distrik Yapen Barat,”papar Kristian.

Bulan Agustus identik dengan pemasangan bendera merah-putih, setiap rumah dan sepanjang jalan terpasang bendera merah-putih dengan tujuan merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Kementerian Sekretariat Negara menyampaikan melalui surat edaran nomor: B-5 2 3 /M/S/TU.00.04/06/2023, tanggal 13 Juni 2023 bahwa Tema Peringatan HUT Ke -78 Kemerdekaan RI Tahun 2023 adalah “Terus Maju untuk Indonesia Maju”. Tema dan logo HUT ke – 78 Kemerdekaan RI Tahun 2023.

Pemasang bendera merah putih ini merupakan sarana memperkuat nasionalisme sebagai wujud kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Editor | TIM

Komentar