Kominfo Papua: 2000 Orang Ikut Puncak HUT RI

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Puncak peringatan hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78 di lapangan Mandala, Jayapura, Papua, melibatkan 2000 orang meliputi tim aubade, peserta upacara dan tim lainnya yang akan menggelar sejumlah atraksi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Papua, Jeri A. Yudianto,S.Kom mengatakan kesiapan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sudah mencapai 90 persen. Tinggal menunggu penentuan pengerek bendera dan pembawa baki.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Kesiapan Paskibraka Papua sebagai pasukan 8 dan 17, yang akan bergabung dengan pasukan 45 yang merupakan pasukan gabungan TNI /POLRI, tinggal menunggu penentuan pengerek bendera dan pembawa baki telah mencapai 90 persen,”ungkap Jeri di Jayapura.

Tim Paskibraka Papua pada peringatan HUT ke-78 RI tingkat provinsi merupakan siswa SMA/SMK terbaik yang direkrut di seluruh kabupaten dan kota. Dan telah menjalani pemusatan latihan sejak 29 Juli 2023.

Sebelum berlatih, lanjut Jeri, tim Paskibraka menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan secara detail oleh tim medis, mengikuti materi wawasan kebangsaan dan latihan yang dikoordinir TNI. “Kita tentu berharap mereka semua siap dan dalam keadaan baik saat nanti bertugas di 17 Agustus 2023 nanti,” tandas dia.

Latihan tim Paskibraka Papua dibawah asuhan Pelatih Lettu Marinir Dinar eko, yang menjabat Danton Markas Yonmarhanlan X Pasmar III.

Editor | TIM