Napi Ronsumbre Naik Pangkat, Baku Tembak dengan KKB

JAYAPURA | PAPUA TIMES-Atas kemampuan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas, Brigadir Polisi Kepala (Bripka) Fransiscus Moses O. G. Ronsumbre mendapatk kenaikan pangkat satu tingkat menjadi Brigadir Polisi (Brigpol).

Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) kepada Napi Fransiscus Ronsumbre (Napi merupakan sebutan putra dalam Bahasa daerah Biak Numfor, Papua)
setelah ia berhasil menghadapi serangan Kelompok Kriminal Bersenjata, saat terjadi kontak tembak di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, awal Januari 2023.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

“Brigpol Fransiscus Moses O. G. Ronsumbre dianugerahi KPLB karena mengalami cidera pada lengan kanan belakang saat kontak tembak dengan KKB di Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang tanggal 7 Januari 2023,” kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D. Fakhiri saat memimpin Upacara KPLB di Lapangan Apel Mapolda Baru Koya Koso, Senin, 7 Agustus 2023.

Dikatakan Fakhiri, Brigpol Fransiscus Moses O. G. Ronsumbre mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Bripka menjadi Brigpol dan ini sebagai bentuk apresiasi Polda Papua kepada anggota tersebut.

“Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan sebagai bentuk apresiasi Polda Papua kepada Brigpol Fransiscus Moses O. G. Ronsumbre, sehingga mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari Brigpol menjadi Bripka.”

KPLB merupakan bentuk pengakuan kemampuan dan profesionalisme personel Polri karena telah menunjukkan dedikasi, integritas, dan prestasi yang luar biasa dalam tugas pengabdiannya bagi bangsa dan negara.

“Kenaikan pangkat luar biasa ini merupakan bentuk perhatian institusi kepada anggota, namun pemberian reward atau penghargaan terhadap personel yang naik pangkat luar biasa tentunya melalui proses yang tidak mudah. Harus memenuhi persyaratan tertentu. Seperti berprestasi, berdedikasi dan loyalitas dalam menjalankan tugas Kepolisian,”ucap Kapolda Fakhiri.

Ia berharap momentum ini bisa menginspirasi dan memotivasi semua personel Polda Papua mengabdikan diri yang terbaik bagi institusi Polri dan masyarakat.

“Kita ketahui bahwa yang bersangkutan ini patut menjadi contoh bagi rekan-rekan yang bertugas di pedalaman. Saya berharap momentum ini bisa menjadi contoh bagi seluruh personel Polda Papua,”pungkasnya.

Editor | TIM