Pornas XVI: Voli Papua ke Final

SEMARANG | PAPUA TIMES- Tim Voli Papua berhasil ke final usai memenangkan duel sengit melawan Jawa Barat, Rabu (19/7/2023) malam. Kemenangan didapat dalam pertarungan empat set, pada semi final Voli Putri Pornas XVI Korpri Jateng.

Tim Papua menang 3-1 dengan skor 25-22, 23-25, 25-15 dan 25-21, di GOR Jatidiri, Semarang. Duel seru sudah tersaji antara Papua vs Jawab Barat sejak set pertama. Jawa Barat yang disebut-sebut calon juara, bermain tenang dan mampu meladeni permainan Papua.

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Meski demikian Papua mampu menutup set dengan kemenangan 25-22. Jawa Barat mulai bangkit di set kedua. Permainan menekan yang diperagakan tim dari wakil pulau Jawa tersebut mampu menjungkalkan Papua di set dua. Papua kalah 23-25.

Tim Papua di set ketiga berbalik menekan sejak awal. Seolah tak mau mengulangi kesalahan di set dua, Papua langsung tancap gas hingga menutup skor 25-15. Tim Papua yang semakin percaya diri akhirnya menang atas Jawa Barat dengan skor 25-21.

Atas hasil positif itu, Pelatih Voli Putri Korpri Papua Frengki Saweri optimis timnya mampu meraih hasil terbaik. Kendati yang jadi lawan di final adalah tuan rumah Jawa Tengah.

“Kita optimis meski lawan tuan rumah. Sebab yang kita waspadai Jawa Barat sudah bisa kita lewati. Kita akan fokus di pertandingan final dan minta dukungan doa untuk seluruh masyarakat dan ASN di Papua,” tandas Frengki.

Ketua Kontingen Korpri Papua, Aaron Rumainum bangga atas hasil itu. Kemenangan Voli Papua atas Jawa Barat, juga menjadi obat pelipur lara bagi cabor lainnya yang gagal.

“Semoga Voli Putri Papua nanti bisa menyumbangkan medali untuk kontingan Papua. Ini jadi obat buat cabor lain yang belum menyumbang medali.”

“Tapi perjuangan mereka tetap kita apresiasi. Sebab bisa masuk di babak gugur dengan diikuti seluruh provinsi dan kementerian, itu juga sudah merupakan sebuah prestasi,” tutup Aaron.

Editor | TIM