Futsal Papua Tekuk Bappenas

JAYAPURA | PAPUA TIMES- Tren positif didapatkan tim futsal Korpri Papua di laga perdana Pekan Olahraga Nasional (Pornas) XVI tahun 2023. Tim yang diperkuat beberapa pemain Persipura ini sukses menang besar di laga perdana melawan Bappenas dengan skor telak 13-0 di GOR Futsal Undip, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (15/7/2023).

Kemenangan besar itu dimulai dari menit ke-2 dicetak oleh Ryan Antonio Sarwom, selanjutnya gol dicetak Leebreg Januarius Jappen menit (9′, 10′, 24′), Vanly Palapessy (6′, 12′, 21′), Richard Nahumury (14′, 26′), Jeane Ayomi (18′, 27′), Bobby Yoom (25′) dan Ortisan Solossa (13′).

SIAPA CALON GUBERNUR PAPUA 2024-2029, PILIHAN ANDA
  • Add your answer
Poll Options are limited because JavaScript is disabled in your browser.

Manajer tim futsal korpri Papua, Jems Telenggen meminta pemain tidak jumawa, namun tetap fokus dan menjadikan setiap pertandingan sebagai laga final.

“Bersyukur kepada Tuhan untuk hasil pertandingan ini karena memang sudah diarahkan untuk tidak pernah menganggap remeh lawan, sehingga kita bisa meraih kemenangan. Kita masih tetap optimis menang lagi dipertandingan berikutnya,” kata Jems Telenggen.

Sementara pelatih kepala Daud Arim mengatakan para pemain mampu memanfaatkan situasi di dalam pertandingan membuat tim bisa menang perdana.

“Luar biasa anak-anak main, tim lawan juga tidak bagus-bagus jadi di instruksi kan untuk manfaatkan situasi, sehingga bisa menang telak. Karena kita ada empat tim dalam 1 pool, jadi kita harus menang banyak,” ujarnya.

Kendati menang telak, ia harapkan laga selanjutnya melawan Kemenkes bisa lebih baik dalam sisi permainan.

“Lihat pertandingan tadi mungkin masih laga awal, jadi belum jalan set play. Saya harap lawan kemenkes nanti anak-anak sudah bisa menyatu dengan lapangan dengan baik dan bisa meraih kemenangan lagi,” pungkas Daud Arim.

Tim futsal korpri Papua berada di grup A bersama Bappenas, Kemenkes dan Kemenko PMK dengan memainkan format setengah kompetisi dari 62 peserta Pornas 2023 yang dibagi menjadi 16 grup.

Editor | TIM